hero
Dua Lipa. (AMAZON)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Februari 2019, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Dunia maya dan segala isinya memang menjadi tempat yang bebas bagi setiap orang untuk berekspresi dan berpendapat. Namun, tak jarang jika kebebasan berpendapat itu digunakan secara kurang tepat. Seperti yang belum lama ini terjadi pada pelantun hit 'New Rules', Dua Lipa.

Berkat banyaknya cibiran negatif yang ia temukan di media sosial, Dua Lipa akhirnya mengajak pengikut Twitter-nya untuk mengatakan atau melakukan sesuatu yang baik untuk memerangi perilaku yang menjadi "racun" di media sosial. 

Dua Lipa. (ACESHOWBIZ)

Penyanyi 'Hotter Than Hell' itu membuat cuitan di Twitter pada Minggu, 3 Februari 2019. Dalam rangkaian tweet-nya, Dua Lipa menyatakan ketidaksukaannya terhadap hal-hal negatif yang muncul.

"Butuh 10 detik di timeline untuk melihat orang membandingkan wanita dan kerutan mereka," dia memulai. "Aku harap semua orang yang terlibat dalam perilaku keledai beracun ini tetap gemuk selama sisa hidup mereka karena kenyataan akan menggigitmu."

Dia melanjutkan, "Terlalu banyak kebencian di satu tempat. Kami senang berkhotbah tentang feminisme dan persaudaraan, tetapi sepertinya itu semua hanya untuk memberi pengaruh. Luangkan waktu untuk mengatakan atau melakukan sesuatu yang baik. Mungkin membuat perbedaan dalam kehidupan seseorang itu lebih baik."

Dua Lipa tidak memberikan indikasi apa yang telah menginspirasi tweet-nya. Tetapi Dua Lipa mengatakan kepada penggemar bahwa meskipun menjadi salah satu bintang teratas di industri musik saat ini, dia juga terluka oleh komentar kejam netizen.

"Aku hanya ingin memastikan bahwa kalian tahu bahwa tidak ada kegilaan daring ini yang berarti apa-apa, jangan pernah biarkan orang bodoh berpendapat atas apa yang kamu rasakan tentang dirimu sendiri," sarannya. "Unggahan apa pun yang memicu kamu atau membuat kamu merasa tidak nyaman, mute atau unfollow saja."

 "Dosis kecil untuk melindungi hatiku karena aku sama sepertimu. Aku merasakan semuanya."

Serangkaian tweet yang dibuat Dua Lipa langsung diterima oleh penggemarnya. Salah satunya menjawab kepada penyanyi itu, "Aku benar-benar membutuhkan ini, terima kasih!!! Terkadang sulit untuk melepaskan orang-orang beracun dari hidupmu (juga kegelisahan karena tidak tahu bagaimana mereka akan bereaksi) tetapi perlu dilakukan!"

Sementara penggemar lain mendesak Dua Lipa agar tidak meninggalkan Twitter untuk selamanya. "Aku harap kamu tidak akan kehilangan minat pada Twitter dan kami karena ini. Aku tahu ada begitu banyak orang jahat di sini dan itu memalukan, tetapi ribuan dari kita mencintaimu tanpa syarat dan akan melakukan segalanya untuk kamu dan mendukung pilihan, musik, atau ide kamu."

ACESHOWBIZ | TEEN VOGUE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments