hero
(NET/Dimas Arif Setiawan)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

8 Februari 2019, 16:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Adi Saputra, seorang pemuda yang mendadak viral akibat mengamuk dan merusak motornya saat ditilang petugas lalu lintas Polres Tangerang Selatan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka dilakukan setelah gelar perkara oleh anggota Satuan Reskrim Polres Tangerang Selatan yang memeriksa adanya unsur kriminal yakni motor yang dipakai dan dirusak oleh tersangka bukanlah miliknya melainkan milik orang lain. 

Hasil pemeriksaan urine Adi terbukti negatif yang berarti tersangka dalam keadaan sadar ketika melakukan perbuatan perusakan tersebut. Beberapa barang bukti diamankan seperti spare part motor di sekitar lokasi saat dilakukan olah TKP kemarin. 

Adi Saputra saat membanting dan merusak motornya saat ditilang polisi. (ISTIMEWA)

"Yang bersangkutan mengendarai sepeda motor, pertama, tidak melengkapi alat-alat pengaman, seperti spion, helm, dan lain sebagainya. Tidak dilengkapi dokumen-dokumen resmi kepemilikan kendaraan bermotor dan melawan arus untuk menghindari petugas kepolisian," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan.

Sangkaan kedua, Adi Saputra diduga mengendarai motor yang didapatkan secara ilegal. "Perbuatan pidana tentang kepemilikan kendaraan bermotor yang kita duga didapat dari hasil yang ilegal atau tidak benar," ujar Ferdy.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan (tengah) saat konferensi pers. (NET/Dimas Arif Setiawan)

Di saat yang bersamaan, Adi Saputra juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatan tidak terpujinya serta meminta agar perbuatannya tidak ditiru.

"Saya minta maaf atas perbuatan saya yang tidak terpuji. Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. saya sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah menegur saya agar lebih baik dalam berkendara dan mematuhi lalu lintas. Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya kepada pihak kepolisian. Mohon permohonan maaf saya diterima," ujar Adi.

Adi Saputra saat menyampaikan permohonan maaf usai diringkus polisi. (NET/Dimas Arif Setiawan)

Usai meminta maaf, masih sambil menangis, Adi Saputra langsung mencium tangan Bripka Oky, Polantas yang menilangnya. Sebelumnya, aksi mengamuk dan merusak motor yang dilakukan tersangka viral di jejaring media sosial setelah ditilang oleh polisi di Jalan Letnan Sutopo Kamis pagi. 

DIMAS ARIF SETIAWAN

74

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments