hero
(Atletico)

EDITOR : VANNICO SOEKARNO

1 Februari 2019, 03:04 WIB

SPANYOL

Pemain baru Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea, Alvaro Morata, sedang menghitung hari jelang debutnya bersama Los Rojiblancos. Sementara rekrutan anyar Atletico lainnya, Jonny Otto, belum sekalipun lakoni debut.

Setelah bergabung dengan Atletico dari Celta pada musim panas, Jonny langsung dipinjamkan ke klub Premier League Wolverhampton Wanderers, dan dalam prosesnya bek kanan tersebut pindah dengan status permanen dengan memberikan keuntungan bagi Atletico sebesar 12 juta euro.

Jonny Otto Dibeli Ateltico dari Celta dan Langsung Dipinjamkan ke Wolves.

Meski Jonny berkeinginan besar untuk jadi bagian skuat utama Diego Simeone, tapi pemain Spanyol tersebut bukanlah pemain pertama yang mengalami nasib buruk bersama Atletico dengan status tak pernah melakoni debut.

Dibeli dari Porto, Tapi Diogo Jota Tak Pernah Debut Bersama Atletico. 

Diogo Jota tiba di ibu kota Spanyol dari Porto dengan harapan  bahwa penyerang Portugal tersebut jadi bintang berikutnya produksi klub Oporto. Ia menghabiskan pra musim pertamanya dengan Simeone dan rekan setim dan sempat memainkan beberapa laga persahabatan. Namun pada tahun yang sama, ia pindah ke Wolves dengan status pinjaman hingga akhirnya dikontrak secara permanen pada musim panas 2018.

Diagadang-gadang Jadi Penerus Jan Oblak, Andre Moreira Justru Tak Pernah Bermain di Atletico.

Andre Moreira diharapkan sebagai penerus Jan Oblak pada saat Manchester United tidak yakin berapa lama mereka mampu mempertahankan David de Gea. Namun kiper Portugal tersebut belum diturunkan di laga kompetitif. Ia pun dipinjamkan ke klub Moreirense, Sporting Braga, Belenenses dan Aston Villa. Saat ini, kiper 23 tahun tersebut bermain untuk Feirense.

Emiliano Velazquez Dibeli Atletico pada Musim 2014-2015.

Emiliano Velazquez bergabung dengan Atletico pada musim 2014-2015, tetapi tidak pernah tampil kompetitif. Ia kemudian menghabiskan karirnya dengan status pinjaman bersama Getafe, Sporting Braga, dan Rayo Vallecano klubnya saat ini.

Bernard Mensah Gagal Bersinar di Atletico.

Bernard Mensah diincar sejumlah klub elit Eropa dan dengan cepat Jose Luiz Perez Caminero mengamanakan bakat pemain tengah asal Ghana tersebut. Namun performanya tak sesuai harapan, ia dpinjamkan ke Getafe pada musim 2015-2016. Ia pun tak pernah kembali dan saat ini bermain untuk Kayserispor dengan status pinjaman.

Atletico Beli Santos Borre dari Cali pada Musim 2015-2016.

Santos Borre didatangkan dari Deportivo de Cali pada musim 2015-2016 dengan harapan striker Kolombia tersebut bisa menjadi kisah sukses pemain Amerika Selatan berikutnya di Atletico. Ia menghabiskan satu musim dengan status pinjaman bersama Villareal sebelum dijual ke River Plate dengan harga 3 juta euro tanpa sekalipun bermain untuk Atletico.

Ruben dan Falcao Sukses di FC Porto.

Ruben Micael tiba di jendela transfer 2011-2012 bersamaan dengan Radamel Falcao. Tapi ia dipinjamkan ke Real Zaragosa untuk membantu perkembangannya. Sporting Braga kemudian mengontraknya secara permanen 3 juta euro dan Atletico rugi 2 juta euro.

Martin Demichelis Saat Jalani Tes Medis di Atletico pada 2013.

Martin Demichelis lebih mengherankan lagi di era modern saat ini. Setelah menandatangani transfer Bosman dari Malaga, pemain Argentina tersebut langsung pergi setibanya di Atletico dan bergabung dengan Manuel Pellegrini di Manchester City seharga 5 juta euro.

Julio Alves Saat Bela Portugal Lawan Italia di Turnamen Toulon U21 2011.

Julio Alves masuk dalam proyeksi Atletico musim 2011-2012 dan masuk daftar pemain di La Liga, namun ia malah dipinjamkan ke Besiktas dan tak pernah kembali.

Pemain Rumania, Catalin Munteanu, Gagal Masuk Tim Utama Atletico.

Catalin Munteanu menghabiskan musim yang menjanjikan bersama Salamanca hingga menarik perhatian pencari bakat Atletico. Namun setelah dibeli Atletico dan ikut ambil bagian dalam tur pra musim, ia justru dipinjamkan ke Espanyol. Selanjutnya ia menghabiskan sisa karirnya bersama Albacete dan Real Murcia.

Samson Kayode Olaleye atau Hoang Vu Samson merupakan Pemain Naturalisasi Vietnam.

Samson Kayode Olaleye dibeli karena dianggap sebagai proyek jangka panjang klub. Tapi ia tak pernah diperkenalkan sebagai pemain baru dan akhirnya bermain untuk klub Vietnam, Ha Noi FC.

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments