hero
(ANTARA)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

31 Januari 2019, 14:45 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Polda Jawa Timur secara resmi menyatakan menunda penahanan artis Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online. Keputusan ini diambil karena penyidik memperhatikan aspek kemanusiaan dan aspek kesehatan Vanessa yang jatuh sakit usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

“Khusus kasus yang menyangkut tentang VA, Polda Jatim tentunya tidak memakai kacamata kuda, melakukan penegakan hukum dengan sebagaimana yang telah ditetapkan konstitusi ini. Kita lihat juga kondisi yang bersangkutan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera.

Dari hasil konfirmasi kepada tim dokter yang menangani, Polda Jawa Timur menyatakan bahwa Vanessa memang sakit. Vanessa menderita gangguan lambung atau sakit maag akut. Kambuhnya penyakit ini karena pengaruh kondisi psikologis yang bersangkutan.

Vanessa Angel berjalan masuk ke ruangan pemeriksaan di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (30/1/2019). Polda Jatim memeriksa artis VA sebagai tersangka atas kasus dugaan prostitusi daring. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

BACA JUGA:
Pingsan Usai Diperiksa 12 Jam, Vanessa Angel Dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara

“Saaat ini VA dirawat karena psikologinya sampai ke lambungnya. Harus dilakukan rawat inap dan seperti yang disampaikan kemarin akaan dilakukan penahanan, kita sekarang ini lakukan fleksibilitas melihat daripada kemanusian, daripada kesehatan, sehingga surat penahanan mundur, melihat kondisi yang bersangkutan,” lanjut Barung.

Sementara itu, soal batas waktu penundaan penahanan yang dilakukan terhadap Vanessa Angel ini, penyidik Polda Jawa Timur masih akan berkoordinasi dengan tim dokter yang menangani perawatan Vanessa. Kondisi Vanessa kini sudah sadar dan berangsur–angsur membaik namun masih dalam tahap pemulihan di ruang anggrek 4, Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.
 
YUDHA WARDANA

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments