hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

23 Januari 2019, 08:45 WIB

KOREA SELATAN

Belum genap setahun debut, nama Stray Kids sudah merajalela di kalangan penggemar K-Pop seluruh dunia. Grup yang debut tanggal 25 Maret 2018 ini sudah punya 19 video musik loh. Dan untuk pertama kalinya, Stray Kids menggelar tur dunia termasuk di Indonesia. Konser bertajuk “Stray Kids Unveil tour ‘I am...’” ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition Hall 6 pada 26 Januari 2019. Sebelum kamu datang ke konser yang diadakan Mecimapro nanti, kenalan dulu yuk sama Stray Kids!

1. Menarik Perhatian Sejak Sebelum Debut

Menilik kesuksesan survival ‘SIXTEEN’ yang berhasil membentuk TWICE, JYP Entertainment membuat acara survival pada 17 Oktober 2017. Acara ‘Stray Kids’ ini diikuti oleh  9 trainee JYP Entertainment, yaitu Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Pada awalnya tidak ada yang tahu berapa orang yang akan didebutkan lewat program ini. Bahkan Lee Know dan Felix sempat tereliminasi.

Stray Kids akhirnya debut dengan 9 member. 

Hingga akhirnya pada Desember 2017 JYP memutuskan kesembilan member tersebut akan debut. Para peserta sukses memukau penonton lewat penampilan mereka di acara ini.

Album pre-debut mereka, ‘Mixtape’ sukses merajai berbagai tangga lagu. Di antaranya di Indonesia, Malaysia, Thailand, Denmark, Hong Kong, dan lainnya. Dan tercatat di urutan kedua Billboard’s World Album.

2. Punya Background yang Berbeda

Dalam wawancaranya di program ‘2 O’clocks Escape Cultwo Show’ member Stray Kids membocorkan latar belakang mereka sebelum debut. Ternyata meski terlihat akrab banget, mereka punya latar belakang yang berbeda-beda. Sebelum akhirnya disatukan di bawah naungan JYP Entertainment.

Seungmin, Lee Know, I.N.

Seungmin ternyata jago banget main baseball. Lee Know yang awalnya merupakan back-up dancer BTS. Lee Know sempat ikut di ‘Wings Tour in Japan’ loh! Terpukau dengan penampilan BTS di panggung yang megah, Lee Know akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan JYP. Woojin sempat menjadi trainee di SM Entertainment dan Fantagio sebelum pindah ke JYP. Sementara itu, sang maknae I.N pernah menjadi model saat usianya masih tujuh tahun.

3. Sangat Kreatif dan Berbakat

Kalau soal bakat, jangan ditanya lagi deh. Dari setiap penampilan mereka kamu pasti udah bisa menebak betapa kecenya Stray Kids. Bahkan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk memuji rap line Stray Kids saat mereka bertanding dengan trainee YG Entertainment. 

Selain jago menyanyi dan rap, mereka juga jago dance. Di MV pre-debut mereka ‘Hellevator’ menciptakan koreografi sendiri loh! Jadi enggak heran dong kalau apapun tentang Stray Kids bakal masuk trending.

 

4. Menulis Lagu Sendiri

Stray Kids juga pintar menciptakan lagu. 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Changbin, dan Han adalah tiga member pencipta utama lagu-lagu kece Stray Kids. Trio ini sudah merilis beberapa lagi lewat sound cloud dan YouTube sebelum Stray Kids debut. Salah satu yang paling terkenal adalah ‘Matryoshka’. Lagu ini yang membuat bos YG Entertainment memuji bakat mereka. Lagu mereka ‘My Pace’ yang mereka ciptakan sendiri juga memukau banyak orang.

 

5. Pecahkan Rekor dan Borong Penghargaan

Bakat kece mereka bukan cuma diakui para penggemar saja. Terbukti dalam waktu kurang dari setahun mereka berhasil memborong  sembilan penghargaan. Di awal debut, MV mereka ‘District 9’ memecahkan rekor sebagai video debut paling banyak ditonton dalam satu hari. Stray Kids berhasil merebut rekor yang pernah diraih Wanna One dengan 4.274.649 viewers.

 

Kece banget kan Stray Kids? Kamu bakal nyesel nih kalau enggak bisa nonton konser mereka di Indonesia.

SOOMPI | ALL KPOP | KPOP HERALD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments