hero
(NET/Triyono Saefulloh)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

21 Januari 2019, 15:25 WIB

JAWA TENGAH, INDONESIA

Meski kebijakan larangan penggunaan cantrang masih menjadi polemik di kalangan nelayan, namun Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin, Erick Thohir meyakinkan bahwa kebijakan itu berpihak kepada nelayan. Hal tersebut disampaikan Erick saat menghadiri deklarasi dukungan nelayan Jawa dan Lampung di Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin siang.

Dalam pidato politiknya, Erick mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah membuat program untuk nelayan dan pelaku usaha perikanan, diantaranya kredit lunak dengan bunga tiga persen dan akan mencanangkan asuransi bagi nelayan berserta keluarganya.

Erick Thohir saat memberikan sambutan di depan perwakilan nelayan. (NET/Triyono)

“Kita harapkan juga ikan yang belum layak diambil harus ditertibkan karena harus menjaga ekosistem laut juga. Pemerintah juga akan memprogramkan asuransi untuk nelayan,” kata Erick.

Saat ditanya oleh sejumlah awak media terkait persoalan cantrang yang tak kunjung usai, Erick mengatakan bahwa hal tersebut perlu didiskusikan lagi ke depan. Menurutnya masalah cantrang bukan urusan politik namun karena nelayan merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia di sektor maritim.

Erick Thohir meninjau pelabuhan perikanan di Tegal, Jawa Tengah. (NET/Triyono)

“Memang nanti kita akan diskusikan, kan memang sudah ada pertemuan nelayan dengan presiden, lalu dengan Menko Maritim dan saya yakin akan disampaikan kepada menteri lain. Dan ini bukan berpolitik, tapi ini kan ujung tombak dari ekonomi Indonesia,” lanjut Erick.

Usai menghadiri acara deklarasi nelayan Pantura Jawa dan Lampung, Erick juga mengunjungi tempat pelelangan ikan di pelabuhan perikanan Pantai Tegalsari, Kota Tegal. Erik juga bertemu langsung dan mendengar keluh kesah nelayan yang masih berada di kapal, serta mengunjungi usaha pengolahan ikan atau fillet.

TRIYONO SAEFULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments