hero
Selena Gomez. (US MAGAZINE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

18 Januari 2019, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Meski selalu terlihat prima saat tampil di depan publik, tak bisa dipungkiri bahwa di balik itu semua, Selena Gomez sempat mengalami gangguan kesehatan mental. 

Perjuangan pelantun lagu ‘Hands To Myself’ itu untuk mengembalikan kesehatan mentalnya memakan waktu bertahun-tahun. Bahkan bisa dibilang perjuangannya itu juga menginspirasi banyak orang di luar sana yang mungkin merasakan hal yang sama. 

Melansir dari US Magazine, berikut 5 fakta perjuangan mantan kekasih Justin Bieber itu untuk mengembalikan kesehatan mentalnya. 

1. Sempat Tertekan dari Berbagai Sisi.

Selena Gomez. (BILLBOARD)

Selena sempat memberikan pidato yang menginspirasi di konferensi We Day, pada Maret 2014. Ia mengungkapkan bahwa kesehatan mentalnya juga terganggu karena tekanan dari beberapa pihak. "Ada begitu banyak tekanan, kamu harus seksi, lucu, dan bersikap baik. Mereka memberi tahu aku apa yang harus aku pakai, apa yang harus aku katakan. Sampai baru-baru ini, aku sadar telah ditekan. Aku lupa siapa aku. Aku mendengarkan pendapat orang dan aku mencoba mengubah siapa aku.”

2. Batal Tur untuk Rehat Sejenak.

Selena Gomez. (FOOTWEAR NEWS)

Pada April 2016, penyanyi 'Same Old Love' itu sempat memutuskan untuk pergi ke rehabilitasi. "Aku didiagnosis mengidap lupus. Ibuku mengalami keguguran. Jadi aku harus membatalkan tur. Aku perlu waktu untuk pulih," katanya kepada GQ.

3. Tetap Bersyukur.

Selena Gomez. (US WEEKLY)

Selena juga pernah berbagi pesan emosional dengan para penggemar pada hari Thanksgiving di tahun 2016. Ia mengakui bahwa saat itu adalah tahun yang paling sulit tapi juga paling memuaskan. "Aku akhirnya berjuang. Aku hanya ingin mencerminkan cinta yang kalian berikan kepadaku selama bertahun-tahun dan menunjukkan betapa pentingnya merawat diri kita sendiri, ”tulisnya. “Karena kasih karunia melalui iman. Kebaikan selalu menang. Aku cinta kalian. Tuhan memberkati."

4. Kesepian di Tengah Keramaian.

Selena Gomez. (HARPERS BAZAAR)

Gomez pernah mengungkapkan ke Vogue pada Maret 2017 bahwa ia merasa sangat kesepian di tur. “Harga diri aku tertembak. Aku merasa tertekan, cemas. Aku mulai mengalami serangan panik tepat sebelum naik ke panggung, atau tepat setelah meninggalkan panggung. Pada dasarnya aku merasa tidak cukup baik, aku tidak mampu,” ungkapnya.

5. Perjuangan Terus Berlanjut.

Selena Gomez. (GIPHY)

"Siapa pun yang mengenalku, pasti tahu aku akan selalu mulai dengan kesehatan dan kesejahteraanku," ia bercerita pada Harper's Bazaar di tahun 2018. “Aku punya banyak masalah dengan depresi dan kegelisahan, dan aku sudah sangat vokal tentang hal itu, tetapi itu bukan sesuatu yang aku rasa bisa aku atasi. Tidak akan ada hari ketika aku seperti, 'Di sini aku mengenakan gaun cantik , aku menang!' Aku pikir ini adalah pertempuran yang harus aku hadapi selama sisa hidupku dan aku baik-baik saja dengan itu karena aku tahu bahwa aku memilih diri sendiri daripada yang lain.”

US MAGAZINE |  TEEN VOGUE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments