EDITOR : FIRZA ARIFIEN

16 Januari 2019, 07:00 WIB

INDONESIA

Prostitusi di kalangan artis kembali menjadi topik hangat yang belakangan ini banyak dibicarakan masyarakat secara online maupun di dunia nyata. Tak dapat dipungkiri juga bahwa hal ini marak sejak artis sinetron, Vanessa Angel diciduk polisi karena kasus prostitusi. 

Tak sedikit artis atau figur publik yang angkat suara alias memberikan pendapatnya akan fenomena ini. Termasuk Andreas Deodatus Deddy Cahyadi Sunjoyo atau yang lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier. 

Melalui akun Youtubenya yang kini hampir memiliki 3 juta subscribers, Deddy menyuarakan pendapatnya melalui video yang diberi judul 'ARTIS KOK PROSTITUSI... BIASAAA ITU!! (Vanessa Angel dan kawan-kawan)'.

Deddy Corbuzier. (YOUTUBE/Deddy Corbuzier)

Di awal videonya, Deddy langsung mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah menyalahkan para artis jika mereka akhirnya terjun ke dunia tersebut. “Gue enggak nyalahin tuh kalau misalnya artis menjadi seorang pelacur atau dia jual diri untuk hidupnya,” ujar Deddy. “Alasannya, satu, artis juga manusia ada kebutuhannya juga. Dua, memang akan lebih laku. Tiga, uang yang ditawarkan pasti lebih besar dibandingkan wanita-wanita yang bukan artis.”

Tak disangka-sangka, di tengah videonya, Deddy mengungkapkan bahwa dirinya pernah “ditawar” oleh wanita dengan harga yang bisa dibilang fantastis. “Gue nih pernah ditawar sama wanita usia 40-an, cantik padahal. Dia nawar untuk nemenin ke luar negeri, tau lah nemenin mau ngapain. Dan gue mau dibayar Rp 2 miliar hanya untuk 3 hari.”

Meski demikian, Deddy sempat berguyon perkara harga yang ditawarkan kepadanya itu. “Gue tolak lah jelas, gue bayar pajak aja lebih dari Rp 2 miliar. Kalau dia nawar gue Rp 2,5 miliar, mungkin gue mikir.”

Deddy Corbuzier. (YOUTUBE/Deddy Corbuzier)

Sampai maraknya kasus seperti ini di kalangan artis, dikatakan oleh Deddy juga karena tingginya kebutuhan para selebriti, apalagi gaya hidup yang selama ini sudah dijalani mereka. Untuk mempertahankan hal itu, maka prostitusi dipilih sebagai jalan pintas karena dapat diraih dengan waktu yang singkat. 

Di akhir videonya, Deddy menutup dengan pernyataan yang bisa menjadi pelajaran bagi para pelaku prostitusi dan  masyarakat. “Gue tutup gini aja, bedanya orang miskin dan orang kaya, lu liat deh orang yang benar-benar kaya. Mobilnya apa sih? Bajunya merek apa sih? Apa sih yang dia pakai? Dia pakai apa yang menurut dia nyaman. Bukan pakai barang-barang branded yang bikin orang-orang nyaman melihatnya.”

YOUTUBE | DEDDY CORBUZIER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments