hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Januari 2019, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Second lead hampir selalu jadi bagian tak terpisahkan dari drama Korea. Keberadaan second lead ini menambah K-drama makin baper, setuju enggak? Malah kadang kala kita justru lebih mendukung second lead untuk jadian dengan tokoh utamanya.

Tapi ternyata ada beberapa drama yang tetap bikin kamu baper meski enggak ada second lead di dalamnya.

 

 

1. The K2

The K2. (tvN)

The K2 tayang di tvN pada tahun 2016. Dibintangi Ji Chang Wook, drama ini menceritakan kehidupan seorang mantan tentara yang berubah menjadi bodyguard seorang istri calon Presiden. Ji Chang Wook akhirnya jatuh cinta pada YoonA SNSD yang merupakan anak tiri sang istri. Drama ini lebih berkonsentrasi pada masalah keluarga dan nuansa politik Korea. Tapi sikap Ji Chang Wook yang melindungi YoonA dari kekejaman ibu tirinya, bikin penonton baper. Perjuangan Ji Chang Wook ini menambah manisnya drama, meskipun tanpa halangan dari second lead.

2. What’s Wrong With The Secretary Kim

Park Seo Joon dan Park Min Young. (tvN)

Setelah sembilan tahun menjadi asisten Park Seo Joon, seorang pria narsistik, Park Min Young tiba-tiba menyatakan ingin keluar dari pekerjaannya. Nah, di sinilah romansa percintaan antara bos dan sekretarisnya mulai tercium. Park Seo Joon yang berusaha sekuat tenaga membujuk Park Min Young untuk tidak mengundurkan diri inilah yang bikin jalan ceritanya semakin menarik.

Dengan sikap unik dan narsistiknya, Park Seo Joon berhasil bikin baper penonton. Di awal drama, penonton banyak yang mengira karakter kakak Park Seo Joon yang diperankan oleh Lee Tae Hwan merupakan second lead. Tapi karena kemunculannya yang sangat sedikit setelahnya, membuatnya tak terasa sebagai second lead. Kebanyakan adegan Seo Joon dan Min Young yang manis dan lucu membuat penonton terpaku kepada keduanya.

3. Are You Human Too?

Are You Human Too? (KBS)

Drama ini bercerita tentang robot yang dibuat seperti layaknya manusia. Robot ini dibuat oleh seorang ibu untuk melindungi anaknya yang sedang koma. Robot tersebut diberi nama Nam Shin dan diperankan oleh Seo Kang Joon. Robot tersebut didesain sebaik mungkin layaknya manusia, hingga Nam Shin justru lebih manusiawi dibanding manusia pada umumnya. Dalam perjalanannya, Nam Shin jatuh cinta pada seorang wanita yang diperankan Gong Seung Yeon.

Drama ‘Are You Human Too?’ diproduksi untuk menyadarkan masyarakat agar lebih memiliki rasa kemanusiaan. Antara robot paling manis dan manusia yang bersifat buruk, mana yang akan kamu pilih? Perjuangan robot ini sendiri bikin baper penonton meski tanpa hadirnya second lead.

4. Goblin

Goblin. (tvN)

Kisah cinta Gong Yoo dan Kim Go Eun ini memang penuh masalah, meski tanpa campur tangan second lead. Setiap tokoh di drama ini sudah punya pasangan masing-masing. Seperti halnya malaikat maut yang diperankan Lee Dong Wook dengan adik Goblin yang diperankan Yoo In Na. Setiap pasangan punya masalahnya masing-masing. Masalah mereka inilah yang bikin baper meski tanpa rebut-rebutan pasangan. Plot cinta yang tak biasa ini juga yang membawa ‘Goblin’ meraih 6 penghargaan di tahun 2017.

5. Descendant of The Sun

Song Song Couple. (KBS)

Dokter bedah berbakat yang diperankan Song Hye Kyo jatuh cinta pada seorang tentara. Tanggung jawab besar tentara diperankan Song Joong Ki ini justru jadi jurang yang sulit dilalui oleh mereka berdua. Nilai dan pandangan hidup keduanya yang saling bertentangan membuat jalan percintaan mereka berliku. Tapi tetap gemesin dan bikin baper! Bahkan kebaperan yang mereka bawa berlanjut ke dunia nyata. Song Song Couple menikah! Drama ini juga memborong 16 penghargaan di tahun 2016.

6. The Player

The Player. (OCN)

Seorang penipu, petarung, hacker, dan sopir bersatu menjatuhkan penguasa yang korupsi dan juga demi mendapatkan uang. ‘The Player’ jadi salah satu drama yang paling mengejutkan di tahun 2018. Dibintangi Song Seung Heon, Krystal, dan Kim Won, mereka bersatu membentuk kelompok untuk menjatuhkan penjahat dengan kejahatan juga. Sebenarnya tidak ada kisah romantis layaknya pasangan pada drama lain. Tapi ikatan tim dan hubungan pertemanan yang kuat justru jadi bagian terbaik di drama ini. Kelucuan dan kehangatan di drama ‘The Player’ ini bikin kamu ketagihan menonton tiap episodenya!

SOOMPI | ASIAN WIKI

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments