hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 Desember 2018, 06:00 WIB

KOREA SELATAN

2018 hampir berakhir, hari yang ditakuti Wannables makin dekat, yaitu hari pembubaran Wanna One. Tapi jangan putus asa dulu! Meskipun waktu mereka sebagai grup cukup singkat, mereka bersinar lebih terang daripada yang bisa kita bayangkan. Mari kita mengenang apa yang terjadi selama satu setengah tahun bersama Wanna One. Setidaknya ada 8 momen penting dan bersejarah selama perjalanan Wanna One.

 

 

 

1. Awal terbentuknya Wanna One

Digodok melalui program survival, Wanna One terbentuk ketika produser nasional Korea memilih 11 peserta sebagai finalis “Produce 101” musim kedua. Ini benar-benar hari yang emosional untuk semua!

2. Pencapaian pertama dengan “Energetic”

Baru memulai debutnya, Wanna One meraih pencapaian pertama mereka dalam waktu yang singkat! Selama  promosi "Energetic", mereka berada pada peringkat pertama sebanyak 15 kali. 

3. Penampilan di hampir setiap variety show Korea

Mulai dari acara “Happy Together”,  “Weekly Idol” hingga “SNL Korea,” Wanna One ada dalam berbagai variety show tersebut. Dari klip berikut ini kita bisa lihat para member Wanna One berperan sebagai karakter utama dalam K-drama. Akting mereka yang kocak, sangat menghibur para host “Happy Together”! Dijamin kamu juga terhibur menontonnya.

4. Mendapat banyak tawaran iklan

Tawaran iklan biasanya merupakan penanda kesuksesan untuk seorang idola, dan para idol Wanna One membuktikan popularitas mereka! Bahkan, penawaran merek untuk produk perawatan kulit ‘Innisfree’ dan bir “Hite” semuanya datang pada Wanna One dalam waktu singkat. Saat syuting iklan “Yo-Hi”, masing-masing member punya versi iklan sesuai kepribadian mereka. Hasilnya, tayangan iklan yang sangat berkualitas untuk Wannables!

5. Tur dunia

Tidak hanya mereka tampil di berbagai lokasi untuk KCON, Wanna One mengadakan pertunjukan solo  di Korea, AS, Jepang, Indonesia, Australia, dan banyak lagi! Dengan jadwal tur seperti itu, mereka pasti bekerja sangat keras untuk melihat penggemar mereka di seluruh dunia. Selamat kepada orang-orang yang beruntung yang diberkati untuk melihat mereka secara langsung!

6. Berkolaborasi dengan artis senior

Terlepas dari kenyataan bahwa Wanna One memulai debutnya tahun lalu, jumlah kolaborasi yang mereka miliki merupakan bagian yang mengesankan. Lagu-lagu unit pada album “1 ÷ x = 1 (Undivided)” mereka diproduksi oleh Zico, Heize, Nell, dan Dynamic Duo, dan hasilnya sangat kece!

7. Memecahkan rekor di tangga lagu musik

Baik dalam penjualan fisik dan digital, Wanna One menjadi salah satu K-Pop idol yang harus diperhitungkan. Misalnya, "Beautiful" yang memperoleh lebih dari 100.000 pendengar di Melon dalam waktu satu jam! Jumlah pendengar lagu ini memecahkan rekor yang ada saat itu, bahkan setelah aturan tangga lagu diubah.

8. Memenangkan banyak penghargaan

Wanna One menyapu sebagian besar penghargaan rookie tahun 2017, dan mereka memenangkan "Best Male Group" pada 2017 MAMA dan "Song of the Year" di MBC Plus X Genie Music Awards pada tahun 2018.

SOOMPI | ALL KPOP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments