hero
(ABS-CBN)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Desember 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Ada kabar bahagia buat kamu para penggemar game online. Setelah sebelumnya masuk dalam perhelatan olahraga terbesar Asia atau Asian Games 2018, kini esports dipastikan bakal menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 di Filipina.

Dilansir dari laman World Of Buzz pada 30 November 2018, masuknya esport ini diusulkan oleh Komite Penyelenggara SEA Games Filipina atau PhilSGOC. Nantinya, esports akan bergabung bersama cabang olahraga lainnya seperti floorbal, jiu-jitsu, kickboxing, kurash, lawn bowling/petanque, netball, underwatere hockey serta wakeboarding.

(The Star)

Sebanyak enam game akan dimasukkan ke dalam SEA Games, yang terdiri dari dua game konsol, dua game PC dan dua game mobile. Nantinya, PhilSGOC akan menggaet salah satu perusahaan hardware di Filipina, Razer, sebagai mitra.

"Kami sangat senang, gembira dan merasa terhormat memiliki esports di ajang SEA Games dengan Razar sebagai mitra. Gamer adalah bagian penting dari komunitas kami,” kata ketua PhilSGOC, Alan Peter Cayetano.

Untuk daftar game yang akan dipertandingkan, hingga saat ini masih belum pasti dan baru akan dirilis pada 15 November 2018. Namun salah satu game yang sudah pasti dilombakan adalah Mobile Legends.

Menurut PhilSGOC, game yang terpilih harus sesuai dengan nilai-nilai Komite Olimpiade Internasional (IOC). Salah satu yang sangat mendasar dari pemilihan game esport untuk SEA Games adalah game yang tidak boleh mempromosikan budaya kekerasan dan perjudian.

Banyak penggemar olahraga esport mengharapkan jika game Dota 2 dan League of Legends masuk jadi salah satu dari game yang dipertandingkan di SEA Games.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments