hero
(BRIGHTSIDE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

6 Desember 2018, 15:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Siapa sih yang enggak mengenal 7 Keajaiban Dunia? Dari zaman dulu kamu mungkin sudah sering banget mendengar atau bahkan mengetahui daftar keajaiban terbesar dan terunik di dunia tersebut.

Tapi, percaya atau enggak, ada juga lho 7 ‘keajaiban’ pada bangunan gedung yang enggak kalah memukau dan layak mendapat perhatian banyak orang. Seperti yang dilansir dari Brightside berikut ini.

1The Lotus Bulding, Wujin, Cina

The Lotus Bulding, Wujin, Cina. (BRIGHTSIDE)

Bangunan Lotus ini didesain layaknya mekar ke luar dari danau buatan di pusat Wujin. Bangunan indah ini mengambil nama dan bentuknya dari bunga teratai yang bermekaran. Ide arsitek adalah untuk menciptakan atmosfir yang menakjubkan. Saat ini The Lotus Bulding berfungsi sebagai Departemen Biro Perencanaan Kota.

2Hotel di Alps

Hotel di Alps. (BRIGHTSIDE)

Bangunan ini memang masih konsep, tapi dijamin kamu enggak akan bisa melewatkannya. Hotel ini rencananya akan dibangun di Pegunungan Alpen. Sang pencipta bangunan adalah Andrii Rozhko yang terinspirasi oleh pemandangan gunung yang dramatis. Hotel memeluk tebing yang terjal dan memiliki fasad kaca yang mencolok.

3The Atomium, Brussels, Belgia

The Atomium, Brussels, Belgia. (BRIGHTSIDE)

Siapapun yang melihat bangunan tersebut mungkin berpikir itu hanyalah sebuah patung besar yang terbuat dari logam. Namun, bangunan ini merupakan gedung berfitur lengkap.

Dengan mengikuti tabung, seseorang dapat bergerak di antara bola dan mencapai museum sains atau restoran. Atomium menggambarkan 9 atom besi dalam bentuk sel kubik yang berpusat pada tubuh dari kristal besi.

4City of Arts and Sciences, Valencia, Spanyol

City of Arts and Sciences, Valencia, Spanyol. (BRIGHTSIDE)

Ini adalah satu lagi contoh arsitektur modern yang luar biasa dan terletak tepat di atas air di tengah taman di Valencia. Bangunan ini terlihat sangat futuristik dan mengingatkan salah satu kerangka binatang yang fantastis. Komplek ini terdiri dari 5 bangunan: plaza tertutup, bioskop IMAX, taman, museum sains, dan taman oseanografi.

5La Muralla Roja, Calpe, Spanyol

‚Äč

La Muralla Roja, Calpe, Spanyol. (BRIGHTSIDE)

Ada proyek perumahan di selatan Spanyol di mana semua orang ingin hidup. Namanya dapat diterjemahkan sebagai ‘dinding merah’. Dan bangunan ini membuat referensi yang jelas ke arsitektur populer daerah Mediterania Arab. Di dalam gedung, warna merah bisa berubah menjadi ungu dan biru lho.

6Capital Gate, Abu Dhabi, Arab Saudi

Capital Gate, Abu Dhabi, Arab Saudi. (BRIGHTSIDE)

Bangunan setinggi 158,5 meter dengan 35 lantai ini merupakan salah satu gedung tertinggi di kota. Guinness World Records memberikan sertifikat Capital Gate, sebagai ‘Menara buatan manusia yang paling miring di dunia’. Menara ini miring 18 derajat, padahal untuk perbandingan, Menara Pisa saja hanya bersandar 4 derajat.

7The Kunsthaus Graz, Graz, Austria

The Kunsthaus Graz, Graz, Austria. (BRIGHTSIDE)

Galeri seni modern ini disebut ‘Alien Ramah’. Beberapa orang melihat hati paus atau balon dalam bentuk bangunan. Kunsthaus dibuat dalam gaya inovatif arsitektur gumpalan, sebuah gerakan dalam arsitektur di mana bangunan memiliki bentuk, organik berbentuk amuba. Apalagi, "Alien" bersinar di malam hari.

 

BRIGHTSIDE| ARNOENIRIS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments