hero
(NET/Juli Susanto)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

30 November 2018, 18:25 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Didampingi kuasa hukum dan sejumlah saksi, Ahmad Dhani Prasetyo mendatangi penyidik Satreskrim Mapolrestabes Surabaya, Jumat siang. Pentolan grup band Dewa 19 ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus persekusi terhadap dirinya. Dugaan perkusi dialami Dhani saat menggelar aksi #2019gantipresiden di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Surabaya, pada 26 Agustus lalu.

Ahmad Dhani mendatangi Mapolrestabes Surabaya. (NET/Juli Susanto)

Dhani telah melaporkan tiga orang ke Bareskrim Mabes Polri pada pertengahan Oktober lalu. “Persekusi di Surabaya 26 Agustus 2018, ada tiga orang yang punya fotonya, tiga orang yang kita laporkan, sepertinya cukup terkenal juga di kalangannya,” kata Dhani.
 
Menurut Azis Fauzi, kuasa hukum Dhani, Bareskrim melimpahkan kasus ini karena masuk wilayah hukum Polrestabes Surabaya. “Ada pun pasal yang kami laporkan itu terkait pengeroyokan atau persekusi pasal 170 ayat 1 KUHP dan pasal 18 ayat satu UU No 99 tahun 1998, tentang kemerdekaan berserikat di depan umum,” ujar Azis.

Ahmad Dhani memberikan keterangan kepada wartawan di Surabaya. (NET/Juli Susanto)

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Simarmata membenarkan bahwa perkara ini merupakan pelimpahan dari penyidik Bareskrim Mabes Polri dan Polda Jawa Timur untuk diproses di Mapolrestebes Surabaya.  “Polrestabes Surabaya dalam hal ini hanya menerima pelimpahan dan mas Dhani sudah datang dan hari ini juga mas Dhani langsung dilakukan pemeriksaan,” tukas Leonardus.
 
Sebelumnya, Ahmad Dhani melaporkan dugaan persekusi oleh sekelompok massa terhadap dirinya, usai menggelar unjuk rasa Tagar 2019 Ganti Presiden saat berada di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Surabaya, 26 Agustus 2018 lalu.
 
JULI SUSANTO 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments