hero
(NET/Noventri Ario Putra)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

15 November 2018, 20:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setelah berakhirnya perhelatan akbar Asian Games dan Asian Para Games, Pemprov DKI Jakarta mulai melakukan pembenahan terhadap Kali Item di wilayah Kemayoran dan Sunter, Jakarta Utara.  Sejumlah petugas dari Sudin Sumber Daya Air Aliran Timur mencopot waring-waring yang membentang di atas permukaan kali. Pemprov setempat sengaja mencopot waring-waring berwarna hitam ini agar kemudian dapat dilakukan pengerukan lumpur di dasar kali.

Petugas Dinas Sumber Daya Air Aliran Timur mengangkat waring Kali Item. (NET)

Hingga Kamis siang, sudah lebih dari 100 meter waring-waring ini dicopot. Waring ini sebenarnya efektif menyaring sampah agar tidak masuk ke kali. Namun di satu sisi  sampah ini justru menyulitkan kerja petugas saat melepas waring karena banyaknya sampah yang tertampung di atas waring.

 “Angkatin jaringan di kali ada 100 meteran kurang tahu sampai ujung sana sampai lampu merah ganti-gantian orang kita dari pagi dari jam 08.00 sampai jam 05.00,” ujar Sujadi, salah seorang petugas Sudin. “Sampai ujung sana tergantung waktunya kalau sulit ya sulit, sulitnya banyak sampah,” lanjutnya. 

Tumpukan sampah di atas waring Kali Item. (NET)

Seluruh waring yang membentang di atas kali akan dicopot mulai dari ujung sisi timur kali hingga sisi barat yang terletak persis di belakang Wisma Atlit di Kemayoran. Diperkirakan pengerukan lumpur baru akan dilakukan pihak pemprov DKI pekan depan.

NOVENTRI ARIO PUTRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments