hero
Ilustrasi. (Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 November 2018, 12:05 WIB

CINA

Pernah dengar berita tentang pengemis yang ternyata punya uang puluhan juta? Hal itu enggak cuma terjadi di Indonesia. Di Cina, ada nenek pengemis yang ternyata berasal dari keluarga kaya, bahkan sampai punya vila! 

Nenek berusia 79 tahun ini sering meminta-minta uang di sekitar stasiun kereta di Hangzhou. Awalnya, dia berjualan peta rute kereta. Tapi pekerjaannya ini dilarang oleh pihak manajemen stasiun. 

Kemudian dia mulai mengemis dengan duduk di sekitar East Railway Station, mulai pukul 10 pagi sampai 8 malam. Menurut salah satu sumber, nenek ini bisa memperoleh pendapatan 300 yuan atau sekitar Rp630 ribu per hari dari mengemis. 

(World of Buzz)

Aksi nenek yang sebenarnya adalah pensiunan kaya ini bukannya tidak diketahui keluarga. Mereka mengaku heran dengan aksi tersebut. Padahal dengan memiliki lima vila dan sejumlah properti lain, harta mereka lebih dari cukup buat menghidupi Si Nenek. 

Sampai akhirnya, putra dari nenek ini menyebar pengumuman berisi foto ibunya. Dalam pengumuman yang ia buat, dia meminta masyarakat agar tidak memberikan uang karena nenek tersebut sebenarnya bukan pengemis. Tapi cara ini belum berhasil. Keluarga mereka lalu meminta bantuan ke pihak stasiun agar menyampaikan pengumuman via loudspeaker. 

"Seorang wanita tua di stasiun ini berusaha menarik simpati dengan jadi pengemis. Keuangan keluarganya lebih dari cukup, harap tidak jatuh kasihan pada dia," kata petugas yang menyampaikan pengumuman seperti dikutip dari Oddity Central pada Kamis, 8 November 2018.

(World of Buzz)

Cerita nenek ini pun menuai debat. Ada yang menyayangkan aksinya karena 'mengambil jatah' pengungsi lain yang sebenarnya butuh. Ada juga yang menyalahkan pihak keluarga karena mungkin Si Nenek kesepian hingga mencari perhatian ke orang lain. 

Menurut Shanghaiist, nenek ini hanya tidak mau berdiam diri di rumah sepanjang hari. Dia juga ingin membayar uang pengasuh untuk dirinya sendiri nanti jadi dia memilih untuk bekerja sebagai pengemis. Padahal menurut anaknya, keluarga mereka punya cukup tabungan dan properti. Kalau menurut kamu, cerita ini bagaimana? 

ODDITY CENTRAL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments