hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

24 September 2018, 08:45 WIB

INDONESIA

Semua orang pasti ingin hidup sehat, tapi sayang hidup sehat identik dengan tidak bisa menikmati hidup. Namun jangan khawatir, ada kebiasaan yang sudah terbukti secara ilmiah dapat membantu seseorang untuk hidupsehat dan bahagia tanpa meninggalkan kesenangan hidup. Kebiasaan-kebiasaan ini bahkan dipercaya dapat memperpanjang hidup dua kali lebih lama. Apa sajakah kebiasaan itu?

 

 

1. Tidur di Jam 10 Malam hingga 6 Pagi

BRIGHTSIDE.

Biasakan untuk tidur di antara jam 10 malam hingga  6 pagi, karena di antara jam-jam inilah organ-ogran tubuh kita isitirahat dan berfungsi maksimal. Diantaranya, sistem kekebalan tubuh melawan virus dan menghilangkan racun dari jam 9 hingga 11 malam. Sementara organ hati memulihkan diri dari jam 11 malam hingga 1 pagi.

2. Abaikan Pendapat Orang

Abaikan kata orang. 

Ketika kamu terlalu memikirkan kata orang, itu membuat kamu kurang spontan dan gugup. Otomatis kebahagiaan berkurang. Karena itu, abaikan saja pendapat orang, dan pikirkan kebahagiaan kamu dulu, deh!

3. Berjemur di Bawah Matahari

Berjemurlah agar sehat.

Sinar matahari mengandung vitamin D. Ini adalah vitamin yang membantu memerangi depresi serta mengurangi risiko diabetes. Jadi, pastikan kamu mendapat paparan sinar matahari secukupnya, ya. Matahari pagi adalah yang paling baik.

4. Enggak Usah Terlalu Sering Menyikat Gigi

Terlalu sering menggosok gigi dan menggunakan obat kumur dapat  merusak enamel gigi kamu. Karena itulah, cukup menggosok gigi 2 kali saja sehari. Untuk membersihkan gigi usai makan, cukup berkumur dengan air biasa.

5. Makan Lebih Banyak Tomat

BRIGHTSIDE.

Tomat mengandung banyak antioksidan dalam bentuk likopen. Selain berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit, tomat juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular sebesar 26 persen.

6. Menarilah!

Menari menjadi salah satu cara membuat diri kamu bahagia dan menikmati hidup. Paling bagus adalah tari salsa, karena bisa memperkuat tulang, meningkatkan fungsi paru-paru dan melancarkan sirkulasi darah. Dan yang paling penting, irama yang cerita membuat hari gembira.

BRIGHTSIDE | HEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments