hero
(Metro)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 September 2018, 12:05 WIB

LITUANIA

Kebanyakan orang yang ingin melamar pekerjaan, pasti mengirim CV atau surat lamaran menggunakan amplop cokelat yang berisi dokumen. Meski ini merupakan cara yang paling umum, namun ternyata cara ini enggak cukup untuk mencuri perhatian dari pemimpin perusahaan.

Melihat hal tersebut, seorang pria bernama Lukas Yla dari Lithuania menemukan cara unik yang berhasil mencuri perhatian perusahaan. Dilansir dari laman Metro pada 21 Agustus 2018, pria berusia 25 tahun ini berpura-pura menjadi seorang pengantar barang. Sambil mengantarkan sekotak donat untuk pemimpin perusahaan, ia pun menyelipkan CV miliknya di kotak tersebut.

"Kebanyakan surat lamaran berakhir di tempat sampah. Sedangkaan punyaku, berakhir di perut," tulis Lukas didalam kotak kue yang diantarnya.

(Metro)

Lukas sendiri diketahui tengah mencari pekerjaan dibagian marketing di San Fransisco, Amerika Serikat. Namun karena ketatnya persaingan dengan pelamar lain, membuatnya khawatir kalau CV miliknya tidak akan sampai ke meja perekrut.

Enggak disangka cara tersebut sukses mencuri perhatian pemilik perusahaan. Bahkan, hanya dalam waktu singkat, ia mendapat panggilan dari sepuluh perusahaan berbeda sekaligus.

Kisahnya ini pun kemudian tersebar luas dan menjadi viral di media sosial. Cara yang ditempuhnya ini juga memberikan inspirasi bagi para pencar kerja lain untuk melamar.

(Metro)

“Aku hanya mencari cara untuk membuat para perekrut langsung memutuskan apakah mereka akan memanggilku atau tidak. Aku pikir aku akan gagal jika hanya mengirim CV dengan cara yang sama dengan kandidat lain.” ujarnya.

METRO
 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments