hero
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

20 September 2018, 18:10 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Perdebatan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dengan Direktur Utama Bulog Budi Waseso mendapat tanggapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. Bambang menyesalkan perdebatan tersebut sampai ramai di ruang publik. Bambang pun menghimbau agar perbedaan pendapatan tersebut diselesaikan di internal pemerintah.

Dirut Perum Bulog Budi Waseso memberikan paparannya saat mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

BACA JUGA:
Isu Panas Impor Beras, Menteri Perdagangan vs Dirut Bulog Budi Waseso

“Kami saja di DPR berusaha agar tidak ada gejolak jelang pesta demokrasi tahun depan, kita menyayangkan di tengah pemerintah terjadi beda pendapat yang terbuka, lebih arif diselesaikan di kamar tertutup, keluar bersikap satu suara," kata politikus Partai Golkar ini.

Menyikapi polemik ini, Bambang mengatakan bahwa DPR akan mengundang Enggartiasto dan Budi Waseso. “Saya meminta komisi terkait, komisi IV dan VI untuk mengundang dua pimpinan lembaga itu. Seharusnya kedua pimpinan lembaga tersebut memberikan ketenangan pada masyarakat dari berbagai isu,” kata Bambang. 

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyampaikan kuliah umum Kebijakan Perdagangan dalam Menghadapi Pasar Global di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/9). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sebelumnya, Dirut Perum Bulog Budi Waseso menilai Kementerian Perdagangan tak perlu lagi mengimpor beras tahun ini dengan alasan ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog masih sekitar 2,4 juta ton.  Buwas juga menganggap impor beras tak perlu dilakukan lantaran Bulog tak memiliki tempat lagi untuk menampung pasokan beras dari impor

TRI ISWANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments