hero
(Freedy TV)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 September 2018, 12:05 WIB

CINA

Saat kekasih sedang berulang tahun, sudah menjadi hal yang biasa jika seorang pria memberikan kejutan yang spesial. Tapi baru-baru ini, seorang pria di Cina menjadi viral setelah memberikan kejutan kepada kekasihnya yang sedang berulang tahun.

Dilansir dari laman World of Buzz pada 16 September 2018, pria yang identitasnya tidak disebutkan itu telah memberikan hadiah yang super mewah untuk kekasihnya. Ia diketahui menyiapkan buket uang kertas raksasa seharga 334 ribu Yuan atau setara dengan Rp740 juta untuk pacarnya.

(Freedy TV)

Buket tersebut terbuat dari uang kertas pecahan 100 yuan. Untuk bisa membuat buket tersebutm karyawan toko bunga membutuhkan waktu 10 jam.

"Untuk membuat buket bunga raksasa ini, diperlukan waktu sekitar 10 jam," ujar seorang sumber

(Freedy TV)

Enggak cuma sampai di situ, pria tersebut juga menggelar pesta ulang tahun mewah di sebuah ruang VIP Hotel Chongqing yang terletak di lantai 61. Foto-foto acara pesta ulang tahun itu kemudian beredar luas di media sosial dan jadi viral.

Meski terlihat romantis, aksi ini ternyata menuai kecaman terutama dari pihak Bank Rakyat Cina. Pihak bank menuduh lelaki itu melanggar hukum karena menggunakan uang kertas Yuan untuk membuat buket dan dapat merusak kualitas uang kertas.

(Freedy TV)

Sementara itu, seorang manajer dari kantor cabang Bank Rakyat China mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pria itu adalah sebuah tindakan yang bisa dipidanakan.

"Perusakan uang yang dilakukan secara sengaja adalah sebuah tindakan terlarang. Semua pihak harus menghargai uan," ujar pejabat tersebut.

Ia pun mengingatkan masyarakat bahwa ada banyak cara untuk mengekspresikan romantisme, tetapi tentu saja tidak melalui cara-cara yang melanggar hukum. Sampai saat ini, belum diketahui apakah para pembuat buket uang tersebut akan dikenakan hukuman atau tidak.

WORLD OF BUZZ | SOUTH CINA MORNING POST

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments