hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 September 2018, 12:05 WIB

MALAYSIA

Memiliki nama anak yang unik dan berbeda dari anak-anak yang lain mungkin menjadi keinginan bagi sebagian orang tua. Tapi apa jadinya kalau nama yang unik itu terdengar seperti nama buah-buahan? 

Inilah yang dialami oleh sebuah keluarga asal Sungai Petani, Kedah, Malaysia baru-baru ini. Keluarga ini tiba-tiba menjadi viral di media sosial karena menamai dua anak mereka dengan nama yang terdengar seperti nama buah.

Dikutip dari laman World of Buzz pada 9 September 2018, ayah dari anak-anak tersebut,  Abi Amin Mahayadin, mengaku nama unik tersebut berasal dari kakek mereka. Kakek dari kedua anak tersebut sangat ingin memberikan nama kepada kedua anaknya.

"Kakek saya sangat ingin memberi nama hebat untuk cicit-cicitnya. Untuk memberikan penghormatan, kami mengabulkan keinginannya," kata Mahayadin.

(NST)

Akhirnya, sang kakek pun menamai anak pertama Mahayadin yang berusia 6 tahun dengan Muhammad Dhury Yan, nama tersebut saat diucapkan mirip kata durian. Sedangkan anak keduanya berusia 1 tahun mendapat nama Nur Rambutt'an, mirip rambutan.

Dengan nama tersebut, banyak yang mengira jika kakek dari kedua bocah tersebut sangat menyukai buah rambutan dan durian. Tapi Mahayadin menegaskan pemberian nama pada kedua anaknya tidak ada hubungannya dengan kegemaran sang kakek.

"Kami yakin ada makna di balik nama tersebut jika dieja secara berbeda," kata dia.

(NST)

Karena keunikan dari nama tersebut, kedua bocah ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan, foto kedua bocah ini saat memegang kartu identitas anak juga ikut tersebar. Akibatnya, keluarga ini pun menjadi korban bully dari para pengguna media sosial.

"Kami terkejut ketika mengetahui foto itu tersebar di WhatsApp dan Facebook," tambah Mahayadin.

Walaupun begitu, Mahayadin mengaku tidak merasa kesal atau sakit hati. Ia berharap agar para pengguna media sosial lebih bijak dan menghargai pilihan keluarganya.

"Kami harap masyarakat tidak menghakimi kami, sebaliknya, menghormati keputusan kami." tutupnya kemudian.

WORLD OF BUZZ | NEW STRAITS TIMES

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments