hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

13 Agustus 2018, 14:10 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil memastikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Menurutnya, dukungan untuk Jokowi sudah jelas sejak kampanye Pilgub Jawa Barat lalu.

"Saya kira sudah clear dari sejak kampanye juga, nggak ada perubahan," kata Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Senin, 13 Agustus 2018.

Menurut Emil, dukungan itu tidak usah menjadi polemik. Jadi tidak perlu dipolemikkan lagi, tinggal tunggu momentumnya saja nanti di waktu yang tepat. Iya insya Allah (mendukung Jokowi)," kata Emil.

Ridwan Kamil makan bersama warga di Bandung. (NET/Iqwan Saba)

Soal kemungkinan menjadi tim sukses atau juru kampanye, Emil belum berkomentar lebih jauh. Ia hanya mengaku belum mendapat arahan untuk terlibat dalam tim sukses.

"Saya belum ada yang menghubungi secara teknis, jadi nanti saya jawab pada saatnya tiba," ucapnya.

Emil mengingatkan masyarakat Jawa Barat untuk tidak tidak terpecah belah saat Pilpres 2019 berlangsung. Ia mengimbau agar masyarakat tidak menebar kebencian hingga bisa merusak nilai persatuan.

 Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (tengah) dan Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pilgub Jabar 2018 di Bandung, 24 Juli 2018. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Emil memenangi Pilgub Jabar 2018. Ia berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum yang sebelumnya merupakan Bupati Tasikmalaya. Pasangan ini diusung Partai NasDem, PKB, PPP, Hanura, dan PSI.

IQWAN SABA

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments