hero
(Mashable)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Agustus 2018, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Setelah merilis MacBook Pro dengan fitur Touch Bar pada tahun 2016 lalu, kini Apple dikabarkan tengah mempersiapkan tiga paten baru untuk generasi MacBook anyar. Dikutip dari laman Mashable pada 7 Agustus 2018, salah satu paten yang akan dikembangkan adalah fitur virtual keyboard.

Virtual keyboard ini nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan si pengguna. Meski berbentuk virtual, keyboard ini tetap akan membuat si pengguna merasa seperti menyentuh tombol-tombol pada keyboard fisik.

Selain pengembangan paten keyboard virtual, nantinya MacBook generasi terbaru ini akan hadir dengan dual-display. Layar dual ini juga bisa berfungsi sebagai built-in sketchpad yang secara langsung menghilangkan kebutuhan engsel.

Enggak cuma mengembangkan paten keyboard virtual, Apple juga ternyata mengembangkan paten keyboard semi virtual. Dimana dalam laptop tersebut masih terdapat keyboard fisik tapi dilengkapi dengan touch bar untuk penggunaanya.

Berkat sejumlah inovasi dan perkembangan teknologi pada bagian keyboard, Apple pun  berencana untuk mengembangkan program pelayanan khusus demi bisa menangani masalah-masalah yang muncul saat pengguna memakai fitur ini. 

Dengan paten Apple ini pula, ada kemungkinan laptop masa depan tidak lagi mengandalkan keyboard fisik. Sebelum muncul paten ini, perusahaan perangkat pintar telah mengusung desain perangkat tanpa keyboard fisik.

Sebelum mengajukan paten virtual keyboard, Apple diketahui tengah mengembangkan teknologi Butterfly Keyboard di MacBook Pro 2018. Keyboard ini diklaim Apple lebih sunyi dari generasi sebelumnya dan memiliki membran silikon untuk mencegah debu masuk dan membuat tuts keyboard macet.

MASHABLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments