hero
Video musik 'November Rain' milik grup band Guns N' Roses. ( ACESHOWBIZ)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

20 Juli 2018, 07:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Di era digital seperti sekarang ini, musik pastinya tak hanya dinikmati melalui audio saja. Para penikmat musik juga perlu visual dari audio yang mereka sukai atau istilah lainnya adalah video musik. Hal ini juga berhubungan dengan promosi karya yang mereka telurkan. 

Tak heran jika sekarang menjadi suatu kewajiban seorang musisi merilis video untuk musik-musik andalannya. Media Youtube lah yang sering dan menjadi media utama yang dipakai untuk mempromosikan karya para musisi agar mudah dijangkau penggemarnya. 

Grup band Guns N' Roses. (ROLLING STONE)

Bagi mereka yang karyanya berhasil diterima masyarakat, keberhasilan mendulang penonton dengan jumlah yang besar bukan hal yang baru. Mulai dari jutaan, ratusan juta, bahkan sampai miliaran views di Youtube pernah disabet oleh beberapa musisi. Apalagi musisi dengan musik kekinian yang disukai oleh generasi zaman sekarang, pasti dapat meraih views besar dalam waktu singkat. 

Sebut saja seperti lagu milik Wiz Khalifa yang berjudul "See You Again" mendapat 2,9 miliar views setelah diunggah pada 2015 lalu. Ada juga musisi asal Korea Selatan, PSY dengan lagu fenomenalnya "Gangnam Style" yang berhasil meraih lebih dari 2,8 miliar views

Namun, baru-baru ini ada yang berbeda dengan video musik yang juga ditonton hingga miliaran kali. Bukan dari artis baru atau dengan aliran musik kekinian, melainkan dari video musik yang dibuat pada tahun 90-an. 

Melansir dari Forbes, video musik 'November Rain' milik grup band Guns N' Roses berhasil menembus lebih dari satu miliar views di Youtube. Hal ini sekaligus membuat 'November Rain' sebagai video musik tahun 90-an pertama yang meraih satu miliar views

Grup band Guns N' Roses. (BILLBOARD)

Video musik yang berdurasi kurang lebih 9 menit itu pertama dirilis tahun 1992 dan meraih peningkatan views dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan ini mungkin saja berhubungan dengan tur dunia yang sedang dijalani band ini, yang juga dinobatkan sebagai tur dengan penjualan tiket konser terbesar keempat sepanjang waktu. 

Buat kamu para penggemar Guns N' Roses, band yang lahir pada 1985 ini rencananya akan tampil di Jakarta pada 8 November mendatang. Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi tempat unjuk gigi Guns 'N Roses di depan seluruh penggemarnya di Indonesia. 

ACESHOWBIZ | FORBES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments