hero
(Elle)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Juli 2018, 06:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Beyonce jadi salah satu penyanyi yang dikenal akan gayanya rambut ikonik. Rambut panjangnya yang keriting dan berwarna pirang memang jadi ciri khas dari istri musisi Jay Z ini. Di balik penampilannya yang selalu sempurna, ternyata ada sosok yang berjasa yaitu Neal Farinah.

Farinah adalah seorang hairstylist atau penata rambut yang sudah bekerja selama hampir 13 tahun dengan pelantun 'Run The World' ini. Dikutip dari laman Elle pada Selasa, 17 Juli 2018, pria berusia 52 tahun ini diketahui berasal dari Trinidad. Ia sudah mulai meniti karir sebagai penata rambut pada usia 17 tahun.

 

I LOVE ME SOME HAIR. COLOGNE #hairstylist #nealfarinahsalon #nealfarinahinc

A post shared by Neal Farinah (@nealfarinah) on

Farinah sendiri mengaku pertama kali bertemu dengan Beyonce saat tengah berada di sebuah salon yang terletak di Kota Broklyn, Amerika Serikat pada tahun 2005. Saat itu ia mengaku salah satu temannya membutuhkan seorang hairstylish.

"Saat itu temanku bilang ada seseorang yang membutuhkan hairstylish. Aku bertanya siapa orang itu. Ternyata itu adalah Beyonce. Itu merupakan sebuah keajaiban," ujar Farinah.

 

HAPPY SATURDAY #nealfarinah #nealfarinahinc #hairstylist #happysaturday

A post shared by Neal Farinah (@nealfarinah) on

Tanpa disangka, hasil karya Farinah ternyata disukai oleh Beyonce. Sejak saat itu, ia menjadi hairstylist langganan Beyonce. Bahkan saat tampil di acara penting, diva berusia 36 tahun itu mempercayakan penampilannya kepada Farinah.

Seperti saat Beyonce harus tampil  di acara inagurasi Obama pada 2012, tur dunia, hingga pembuatan video klip. Bagi Neal bekerja dengan Beyonce merupakan tantangan yang sangat besar.

"Satu hal tentang Beyonce, dia selalu ingin mencoba hal-hal baru dan menginginkan sesuatu yang berbeda. Sehingga kamu memiliki tantangan yang besar untuk mencoba sesuatu yang baru," ungkap Farinah.

Enggak cuma sekedar menata rambut, Farinah juga harus menyesuaikan dengan konsep kostum panggung dan video klip. Untuk video klip misalnya, ia akan selalu tahu terlebih dulu jalan cerita dalam klip tersebut dan lalu menginterpretasikan dalam tatanan rambut.

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, Farinah juga kini laris manis dikalangan selebriti papan atas Hollywood lain. Seperti Nicki Minaj, Cardi B, dan Mary J. Blige. Meski sudah menjadi salah satu penata rambut handal, Farinah enggan untuk diekspose seperti orang terkenal.

"Saya hanyalah seorang penata rambut di belakang panggung. Saya tidak pernah membuat blog dan memperkenalkan siapa saya. Saya juga tidak peduli tentang apa yang orang-orang pikirkan tentang saya, yang hanya ingin saya lakukan adalah menciptakan sebuah karya." tutupnya.

ELLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments