hero
(ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Juli 2018, 17:20 WIB

INDONESIA

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap sejumlah nama menteri kabinet Presiden Joko Widodo yang mendaftar sebagai calon legislatif pada pemilihan umum 2019. Nama-nama itu hari ini, Selasa, 17 Juli 2018 daftar ke Komisi Pemilihan Umum.

"Presiden dalam memberikan arahan bagi siapapun menteri yang akan tetap maju untuk memprioritaskan tugas utamanya," ujar Pramono, di kantornya. "Mereka diizinkan sosialisasi di daerah pemilihan pada Sabtu-Minggu."

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan sambutan pada acara Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan Sosial di Balaikota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/6).  (ANTARA/Mohammad Ayudha)

 

BACA JUGA:
Johan Budi Caleg PDIP, Pramono Sebut Sudah Izin Presiden
Legenda Kiper Timnas Indonesia Nyaleg

Pramono menyebut nama yang pembantu presiden yang nyaleg dari PDI Perjuangan itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Mengenai mereka  yang maju menjadi caleg itu, Pramono mengakui, beberapa menteri akan menjadi pengumpul suara, votegetter bagi partai yang bersangkutan.  Dia menunjuk contoh Menko PMK Puan Maharani di daerah pemilihan (dapil) Solo.

Menkumham Yasonna Laoly. (NET)

 

“Suara Puan pada waktu Pileg yang lalu itu hampir 400.000, artinya kan dua kursi sendiri," ujar Pramono. "Sehingga kalau kemudian tidak maju, suara itu akan sangat disayangkan."

Beberapa menteri yang lain, kata Pramono,  dari PKB itu ada tiga,  NasDem tidak ada. "PPP antara ya atau tidak karena Menteri Agama sedang konsentrasi untuk haji. Itulah beberapa menteri yang memang mencalonkan."

IREZ ANGGRAENI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments