hero
Lalu Muhammad Zohri. (IAAF)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Juli 2018, 18:50 WIB

FINLANDIA

Nama Lalu Muhammad Zohri bergema di Ratina Stadium, Tampere, Finlandia, Rabu, 11 Juli 2018 waktu setempat. Pemuda asal Lombok, Nusa Tenggara Barat  itu memukau dunia karena kecepatan kakinya di trek sepanjang 100 meter.

Zohri keluar sebagai pemenang di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Ajang itu merupakan nomor paling bergengsi untuk cabang olahraga atletik.

 

BACA JUGA:
Jokowi Bangga Zohri Juara Dunia

"Saya sangat bangga, ini adalah pengalaman luar biasa," kata Zohri, seperti ditulis di akun Twitter miliknya, Kamis, 12 Juli 2018.  "Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dukungannya."

Zohri mencatatkan waktu 10.18 detik. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya, duo Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Anthony dan Eric dalam perlombaan hanya menorehkan waktu 10.22 detik.

 

Yang lebih membuat bangga, Zohri berlari dari lintasan terluar atau lane 8. Dia sebelumnya sama sekali tidak diunggulkan. Musababnya, lane 8 adalah trek paling pinggir yang membuat pelari susah untuk bersaing.

Tapi, dengan semangat dan jiwa nasionalismenya, Zohri berhasil membanggakan Indonesia di kancah dunia. Dia kini, diandalkan untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

IAAF | TIM LIPUTAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments