hero
Bos Tesla Elon Musk. (sdpnoticias)

EDITOR : REZA ADITYA

10 Juli 2018, 13:55 WIB

THAILAND

Bos Tesla dan SpaceX Elon Reeve Musk bersimpati dengan insiden terjebaknya 12 anak di dalam gua Tham Luang Nang Non di Provinsi Chiang Rai, Thailand. Dia kemudian berniat membantu proses evakuasi dengan mengirimkan sebuah alat canggih.

Alatnya itu adalah sejenis tabung yang mirip kapal selam mini. "Ini sebenarnya adalah kapal selam ukuran anak-anak menggunakan tabung oksigen cair. Dibuat dari suku cadang roket Falcon," kata Musk di akun Twitternya.

 

BACA JUGA:
Empat Anak yang Terjebak di Gua Thailand Diselamatkan, Begini Kondisinya

Musk mengklaim alatnya itu sangat ringan sehingga memungkinkan dibawa tim penyelamat menyusuri gua. Dia juga menjamin alatnya itu bisa melewati celah yang sempit di dalam gua.

 

Dia kemudian bersama tim dari Boring Company terbang ke Negeri Gajah Putih itu langsung melakukan penyelamatan menggunakan alatnya pada Selasa, 10 Juli 2018.  Melalui akun Twitter, Musk melaporkan evakuasi yang dilakukannya.

"Baru kembali dari Gua Tiga. Kapal selam mini sudah siap jika dibutuhkan. Alat ini akan kami tinggal di sini membutuhkan," ujar Musk di akun Twitter miliknya. Gua Tiga jaraknya dua kilometer dari pintu masuk Gua Tham Luang Nang Non.

 

 

Just got back from Cave 3

A post shared by Elon Musk (@elonmusk) on

Gua Tiga juga merupakan markas tim penyelamat Thailand. Di akun Instagram, Musk juga mengunggah sebuah video saat berada di Gua Tiga bersama tim penyelamat Thailand.

Belum diketahui apakah alat canggih Musk itu digunakan tim penyelamat. Namun saat ini delapan dari 12 anak yang terjebak di dalam gua telah diselamatkan. Masih ada empat orang anak dan satu pelatih di dalam gua.

CNN | USA TODAY |BORING COMPANY

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments