hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 Juli 2018, 08:45 WIB

KAB. KLATEN, INDONESIA

Berburu makanan enak di Klaten, Jawa Tengah, wajib nyobain warung soto legendarisnya. Terletak di Jalan Solo-Yogya Kilometer 8, Desa Jetis, menu soto di sini disajikan bersama gunting! Makanya, nama warung ini adalah Soto Gunting Pak Randi.

Warung Soto Gunting Pak Randi sudah melegenda di Klaten. (CJ IS HARIYANTO)
Ini gunting-gunting yang disediakan untuk pengunjung. (CJ IS HARIYANTO)

Sotonya sih enggak beda dengan soto Klaten pada umumnya, yaitu berisi toge, seledri, berkuah kaldu bening dan daging sapi.  Bedanya, aneka lauk pendamping seperti kikil, iso, babat, hati ayam, tempe dan bakwan disajikan berukuran besar lengkap dengan guntingnya. Pengunjung bisa menggunting sendiri aneka lauk tersebut sesuai selera. Seru banget kan?

Gunting sendiri lauk incaran kamu sesuai selera! (CJ IS HARIYANTO)

Awalnya, sang penjual soto merasa kerepotan memotongi lauk-pauk tersebut, hingga terbersitlah ide menyediakan gunting agar pengunjungnya mandiri. Ternyata respons pengunjung positif, karena mereka merasakan sensasi yang beda saat makan soto di sini. Sekarang, tersedia sekitar 20 gunting untuk tiap meja.

Soto Klaten yang segar. (CJ IS HARIYANTO)

Satu porsi soto di Warung Soto Gunting Pak Randi ini dibandrol seharga Rp6000 saja. Buka dari jam 06.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB, warung soto ini sudah berdiri sejak tahun 1965! Makanya warung ini disebut legendaris. Kalau kamu sedang melintasi kota Klaten, pastikan mencoba serunya makan soto dengan gunting ini ya!

NET CJ IS HARIYANTO

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments