hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

2 Juli 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Pada 29 Mei 2018, sebuah amandemen baru mengenai aturan Dinas Militer Korea Selatan dibuat. Amandemen ini menyatakan bahwa pria yang berumur 28 tahun ke atas tidak bisa menunda wajib militernya dengan alasan apapun.

Setiap pria sehat di Korsel wajib ikut wamil. (KOREA BOO)

Selain itu, pria berumur 25 sampai 27 tahun harus mendapatkan izin sebelum pergi ke luar negeri. Setiap pria di antara usia ini hanya dapat memperoleh 5 kali izin berpergian, dengan masing-masing waktu maksimal 6 bulan. Namun kalau ditotal berpergiannya tidak boleh lebih dari 24 bulan.

Aturan baru ini tentu saja dapat berpengaruh banyak pada industri musik dan hiburan K-Pop. Karena dampak dari aturan berpergian ini bukan hanya berlaku untuk grup yang mempunyai member yang sudah berumur 28 tahun,  tapi juga berpengaruh ke grup yang member-nya sudah dan akan berumur 25 tahun seperti BTS, EXO, dan GOT7.

KPop idol favorit kamu yang sudah mencapai usia 25 tahun akan terkena dampak aturan baru ini. (KOREA BOO)

Hal ini akan membuat tiap grup untuk lebih berhati-hati dalam memilih kegiatan di luar negeri. Dan menghindari kegiatan-kegiatan yang membuat mereka tinggal hanya beberapa hari saja di satu lokasi. Hal tersebut juga mempengaruhi pekerja yang dipekerjakan oleh perusahaan luar negeri atau yang  ditempatkan di luar negeri termasuk para pekerja industri entertainment.

KOREA BOO | SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments