hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

27 Juni 2018, 13:20 WIB

KAB. BREBES, INDONESIA

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua Sudirman Said tidak mencoblos pada Pilgub Jateng. Meski tidak mencoblos, Sudirman tetap mendatangi tempat pemungutan suara.

TPS yang didatangi Sudirman di kampung halamannya Brebes adalah TPS 20. TPS ini berada di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Sudirman memantau jalannya pemilihan ditemani sang istri. Ia juga menyapa warga yang datang ke TPS.

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendatangi TPS di kampung halamannya Brebes. (NET/Triyono Saefullah)

Dia juga mengajak seluruh warga Jateng menggunakan hak pilihnya. Dari pantauan Sudirman di satu TPS, ia mengapresiasi warga yang datang untuk memilih.

"Saya kira kira bagus antusias masyarakat. Ini antrean lebih pendek karena bergantian terus," kata Sudirman, Rabu, 27 Juni 2018.

Usai melakukan pemantauan di sejumlah TPS, Sudirman akan bertolak ke Semarang untuk memantau perhitungan suara. Pemantauan akan dilakukan di posko pemenangan Sudirman-Ida.

Sudirman Said memperhatikan daftar pemilih yang akan menggunakan hak suara di TPS. (NET/Triyono Saefullah)

Pada Pilgub Jateng 2018, Sudirman berpasangan dengan Ida Fauziyah. Pasangan nomor urut dua ini diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PKB yang memiliki total 42 kursi di DPRD Jateng.

Sementara lawannya adalah pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Pasangan nomor urut satu ini diusung PDIP, Demokrat, Nasdem, PPP, serta Golkar. Koalisi partai itu mendapatkan total jumlah kursi DPRD 58 kursi.

TRIYONO SAEFULLOH 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments