hero
(Instagram Press)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Juni 2018, 09:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu para penikmat video, kini enggak perlu khawatir terbatas oleh waktu saat upload di Instagram. Soalnya Instagram baru saja merilis sebuah fitur sekaligus aplikasi terbaru yang memungkinkan kamu untuk meng-upload video secara vertikal dengan durasi maksimal 1 jam.

Aplikasi ini bernama IGTV. CEO Instagram, Kevin Systrom mengungkapkan jika aplikasi ini di desain untuk memudahkan pengguna untuk mencari dan menonton video dari smartphone. Aplikasi ini dibuat semirip mungkin dengan televisi dimana akan memudahkan pengguna untuk menayangkan video.

(World of Buzz)

"Ini adalah waktunya konten video lebih maju dan berevolusi. IGTV adalah platform untuk menonton video panjang dari kreator-kreator kesukaan Anda," tambah Kevin.

Meski merupakan aplikasi terpisah, IGTV memiliki tombol khusus di aplikasi Instagram. Pengguna bisa menekan tombol tersebut ketika ingin menyaksikan video yang terdapat di IGTV. Tombol tersebut juga berfungsi sebagai notofikasi jika ada video baru dari kreator.

(Evening Standard)

Dilansir dari laman The Verge pada Kamis, 21 Juni 2018, kehadiran IGTV sendiri disebut untuk menyaingi YouTube. Kalau Bedanya, jika YouTube mengharuskan kamu untuk mencari dan menelusuri direktori, tapi di IGTV pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya.

Ini menjadikan IGTV sebagai wadah baru di Instagram yang memungkinkan untuk menaruh iklan. Namun untuk sekarang, IGTV tidak akan memiliki iklan. Saat ini, aplikasi IGTV sudah bisa diunduh untuk sistem operasi iOS ataupun Android.

THE VERGE| TECHCRUNCH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments