hero
Personil Densus Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan saat penggerebekan di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun, Blitar, Jawa Timur, Rabu, 13 Juni 2018 malam. Penggerebekan dan pengge

EDITOR : REZA ADITYA

14 Juni 2018, 15:05 WIB

BLITAR, INDONESIA

Kepala Kepolisian Resor Blitar Ajun Komisaris Besar Anisullah M. Ridha mengatakan lima terduga teroris yang ditangkap di daerahnya semalam berencana akan merampas senjata polisi. Para teroris itu ingin merampok salah satu bank yang ada di Blitar.

"Ada catatan pada penangkapan itu. Dalam catatan itu ditulis dua tempat, yaitu Polsek Talun dan sebuah bank di Blitar," ujar Anisullah, di kantornya Kamis, 14 Juni 2018. "Dan akan dilaksanakan pada tanggal tertentu."

Personil Densus Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan saat penggerebekan di Blitar. (ANTARA/Irfan Anshori)

 

Lima terduga teroris yang ditangkap itu adalah AR, MSZ, NH, HW, dan KT. Polisi meyakini kelimanya merupakan anggota Jemaah Anshorut Daulah wilayah Blitar dan Malang.

"Saat ini mereka sudah dibawa ke Surabaya untuk diperiksa dan pendalaman dari Mabes Polri," ujar Anisullah. Densus 88 Antiteror pada Rabu, 13 Juni 2018 malam menangkap lima terduga teroris itu dari sejumlah tempat berbeda.

Detasemen Khusus mulai melakukan penggeledahan pukul 20.30 WIB di lokasi pertama, yaitu di Kelurahan Bajang. Dari sebuah rumah kontrakan di sana, Densus menangkap terduga teroris berinisial AR. 

Ilustrasi teroris. (ANTARA)

 

Selain AR, pasukan khusus antiteror itu juga menangkap penghuni rumah kontrakan berinisial MSZ dan NH. Di tempat lain, di Kecamatan Gandusari, Densus menangkap HW. Dan terakhir, adalah KT yang ditangkap.

Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah  senjata api jenis FN, delapan peluru kaliber 9mm dan beberapa buku tentang jihad.

EKO NUGROHO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments