hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Juni 2018, 18:30 WIB

KOREA SELATAN

Mengunjungi Korea Selatan di musim panas, ada atraksi wisata yang super seru. Tur Malam Istana Changgyeonggung di Seoul. Istana ini adalah peninggalan Dinasti Joseon, dan merupakan salah satu atraksi wisata sejarah yang ada di Korea Selatan.

Changgyeonggung di malam hari.

Changgyeonggung sempat dinobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada 1997 lalu. Istana ini digambarkan sebagai  yang "paling tradisional dan otentik" dari kelima istana di Seoul yaitu Gyeongbokggung, Changdeokgung, Deoksugung dan Gyeonghuigunge serta Changgyeonggung.

Dibangun oleh Raja Sejong, penguasa keempat Dinasti Joseon, istana sering digunakan sebagai tempat tinggal para selir dan ratu.  Sementara itu, selama masa kolonial Jepang, istana Changgyeonggung sebagian diubah menjadi kebun binatang dan kebun raya. Kemudian pada 1980 istana dipulihkan ke bentuk aslinya tanpa kebun binatang.

Pemandangan cantik ini bisa dilihat malam hari.

Tak seperti istana besar lainnya di Seoul yang dibangung dengan gaya arsitektur kaku khas kerajaan, Changgyeonggung tetap terlihat indah dan menyatu dengan pemandangan alam meskipun gaya arsitekturnya bernuansa bebas.

Kalau kamu ikut tur malam Istana Changgyeonggung di saat musim panas. Kamu bakal disuguhkan pemandangan indahnya istana di bawah sinar rembulan yang dikelilingi dengan panorama alam di sekitarnya.

Tur malam istana wajib dicoba wisatawan.

Istana dibuka mulai dari jam 7.00-9.30 malam pada tanggal tertentu hingga 3 November. Lalu dari Juni hingga Agustus, istana akan tutup pukul 10.00 malam. Untuk tiket dan jadwal lengkapnya kamu bisa kunjungi tiket.interpark.com.Kamu juga bisa beli tiket secara langsung di tempat asalkan kamu membawa kartu identitas.

KOREAN HERALD | THE SEOUL GUIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments