hero
Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Bali, 27 Agustus 2014. Saat itu Joko Widodo baru saja terpilih sebagai Presiden usai pemilu. Sementara SBY masih menjabat

EDITOR : REZA ADITYA

26 Mei 2018, 16:35 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-6. Ucapan terima kasih itu diucapkan Jokowi, sapaan Joko Widodo usai meresmikan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Kamis kemarin.

Rasa syukur diucapkan Jokowi ke Yudhoyono lantaran telah mencanangkan bandar udara di Tanah Pasundan lebih dari satu dekade lalu. Ucapan itu diunggah Jokowi di akun Instagram, Jumat, 25 Mei 2018.

"Saya ucapkan terima kasih pada Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Ahmad Heryawan dan jajarannya yang sudah mencanangkan sejak lebih dari satu dekade lalu," demikian petikan postingan Instagram Jokowi.

 

Menurut Jokowi, Yudhoyono dan Aher, sapaan Ahmad Heryawan adalah bagian tak terpisahkan atas terwujudnya lapangan terbang untuk Jawa Barat. "Bandara kebanggaan warga Jawa Barat," tulis Jokowi.

Ucapan terima kasih Jokowi ke Yudhoyono itu mendapat respons beragam dari warganet. Musababnya, belum lama ini hubungan antara Jokowi dan Yudhoyono di media sosial sedang disorot.

Penyebabnya adalah pidato Jokowi di acara Partai Persatuan Pembangunan pada 15 Mei 2018. Saat itu, Jokowi tidak menyebut nama Yudhoyono. 

 

Politikus PDI Perjuangan itu hanya mempertanyakan perihal subsidi dulu yang menghapiskan dana ratusan triliun tapi harga bahan bakar tidak sama.

Ternyata, Yudhoyono terbawa perasaan atas komentar Jokowi itu. Di akun Twitter, Yudhono langsung mencuit. Cuitannya itu dikenal dengan tagar #SBYJelaskan

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments