hero
(NET/Mohammad Fachmi)

EDITOR : FEBRY ARIFMAWAN

21 Mei 2018, 19:35 WIB

JAWA TIMUR, INDONESIA

Empat jenazah terduga teroris yang tewas saat penggerebekan oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri di Sidoarjo dan Surabaya dikebumikan di pemakaman milik Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Senin Siang.Sebelumnya, para jenazah ini telah melalui proses identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

Saat dibawa ke komplek pemakaman, jenazah dibawa dengan empat ambulan yang dikawal oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap. Keempat jenazah ini merupakan terduga pelaku tindakan terorisme yang dilumpuhkan dalam penggerebekan oleh Densus 88. 

Jenazah terduga teroris diturunkan dari mobil ke pemakaman Dinas Sosial Sidoarjo. (NET/Mohammad Fachmi)

Mereka antara lain Budi Satriyo yang digerebek di Perumahan Puri Maharani Sidoarjo. Lalu Dedi Suliyantono yang digerebek di Manukan Surabaya. Dua lainnya adalah Ilham  Fauzan  di Urang Agung, Sidoarjo, dan Hari Sudarwanto di Kwadengan, Sidoarjo.

Pemakaman 4 jenazah ini berbeda dengan pemakaman 10 jenazah sebelumnya. Jika pemakaman sebelumnya tak dihadiri satupun anggota keluarga, pemakaman kali ini dihadiri oleh ibu dan kakak kandung Ilham Fauzan. Keduanya berada di sisi kuburan saat jenazah diturunkan ke liang lahat.

Jenazah Dedi Suliyantono, salah seorang terduga teroris, diturunkan ke liang lahat. (NET/Mohammad Fachmi)

Dinas Sosial Sidoarjo terpaksa memindahkan tujuh jenazah yang telah lama dikubur lantaran kapasitas pemakaman yang terbatas. “Jadi ini memang sudah untuk pemakaman Mr. x ini saja kita sudah memindahkan beberapa jenazah,” ujar petugas Dinas Sosial Sidoarjo, Wiyono. “Overload, untuk makam Mr. x belum ada alternatif,” lanjutnya. 

Beberapa jenazah terduga teroris hingga saat ini masih ada yang belum dimakamkan, tiga diantaranya adalah jenazah   Dita Oepriyanto dan kedua anaknya masih disemayamkan di kamar mayat Rumah Sakit Bhayangkara. 

MOHAMMAD FACHMI 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments