hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Mei 2018, 12:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Industri kreatif khususnya di bidang furnitur memiliki potensi yang besar. Melihat peluang itu, banyak anak muda Indonesia yang berlomba-lomba ingin terjun ke dalamnya. Salah satunya adalah Alvin Tjitrowirjo.

Tahun 2016 lalu, Ia membuat sebuah brand furnitur yang diberi nama AlvinT. Produk Alvin banyak menggunakan bahan baku dari dalam negeri serta memiliki ciri khas yang benar-benar mempromosikan Indonesia melalui desainnya.

(MLD SPOT)

“Jadi kalau materialnya rotan itu artinya fleksibel. Bisa dibentuk seperti bagaimana pun juga, dia datangnya dari akar. Nah, jadi itu yang mau kita coba ekspresikan di dalam desainnya, kita enggak perlu nyontek-nyontek atau meniru-meniru,” ungkap Alvin.

Target pasar produk yang dijual Alvin adalah mereka yang berumur 25 sampai 40 tahun dan tinggal di daerah urban. Sedangkan untuk segmen pasarnya middle up dan middle upper premium.

(MLD SPOT)

Persepsi pasar terhadap produk lokal buatan Alvin awalnya dinilai negatif. Alvin berpendapat bahwa persepsi pasar terhadap barang lokal Indonesia selalu harus murah, sehingga ia ingin mengubah persepsi tersebut. 

Perjuangannya pun berbuah manis, sampai akhirnya produk karya Alvin berhasil diekspor ke berbagai negara, seperti di Amerika, Eropa, Afrika selatan, Singapura, dan Malaysia. Karya buatan Alvin juga pernah tampil di berbagai pameran internasional seperti Asian Star di Singapura, Asia Talents di Bangkok, Ambiente Messe Frankfurt, dan Salone del Mobile Milan.
 
For more inspiring story,
kunjungi www.mldspot.com.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments