hero
Petugas memperhatikan lokasi ledakan di pintu masuk Polrestabes, Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA//Rendra Pradhana)

EDITOR : REZA ADITYA

15 Mei 2018, 12:20 WIB

KOTA SURABAYA, INDONESIA

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan institusinya telah mendapatkan identitas satu keluarga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya.

Diketahui pelaku adalah suami istri dan tiga orang anaknya. "Mereka beriringan hendak masuk dengan sepeda motor, satu keluarga," kata Frans, Selasa, 15 Mei 2018.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera. (ANTARA)

 

BACA JUGA:

Para pelaku itu adalah Tri Murtiono, kelahiran Surabaya, 4 Juni 1968. Tri adalah kepala keluarga. Kemudian istrinya yang bernama Tri Ernawati, kelahiran Surabaya, 10 Desember 1975.

Lalu tiga orang anak mereka: MDAM, anak tertua kelahiran Surabaya, 16 Desember 1999; MDSM, anak kedua kelahiran Surabaya, 31 Mei 2003; dan terakhir AAP, kelahiran Surabaya, 6 Agustus 2010.

Semua pelaku tewas kecuali AAP, 8 tahun, yang pascaledakan sempat terbangun dengan tertatih-tatih. AAP kemudian dibopong anggota polisi AKBP Ronny untuk diselamatkan.

Petugas menderek mobil terdampak ledakan di Polrestabes Surabaya. (ANTARA/Didik Suhartono‚Äč)

 

Frans mengatakan kondisi anak bomber itu kini masih kritis dan dirawat intensif di rumah sakit setempat. "Ada arahan dari Kapolda kalau sang anak harus diselamatkan," ujar Frans.

Dalam insiden bom bunuh diri di Polrestabes Surabaya itu, ada 10 korban mengalami luka. Mereka adalah empat orang anggota polisi dan enam lainnya warga setempat.

Empat polisi yang luka-luka adalah Bripda M. Taufan, Bripda Rendra, Aipda Umar, dan Briptu Dimas Indra. Sedangkan enam warga yang terluka mereka berada di lokasi kejadiaan saat ingin mengurus keperluan.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments