hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 Mei 2018, 18:30 WIB

KABUPATEN PURWAKARTA, INDONESIA

Kalau biasanya kuburan identik dengan nuansa yang mistis dan menyeramkan, maka berbeda dengan kuburan yang satu ini. Jauh dari kata seram, kuburan yang ada di Purwakarta ini malah jadi tempat favorit para traveller untuk berfoto!

Kuburan yang dimaksud adalah kuburan kereta yang ada di stasiun Purwakarta, Jawa Barat. Kalau kamu pernah naik kereta dari Jakarta menuju ke Bandung pasti akan melewati stasiun yang  terletak di Purwakarta.

Tumpukan gerbong kereta di Stasiun Purwakarta. (HKV/BARCROFT MEDIA)

Di stasiun ini kamu bisa melihat sebuah lapangan yang berisi banyak gerbong kereta api tua yang sudah tidak terpakai yang disusun secara bertumpuk setinggi lebih dari 6 meter. Karena itulah, lapangan yang sudah digunakan sejak tahun 80-an disebut sebagai kuburan kereta.

Tumpukan gerbong kereta yang  tinggi dan berwarna-warni, menciptakan pemandangan unik. Dengan pemandangan yang antimainstream ini, enggak heran kalau kuburan kereta di Stasiun Purwakarta ini menjadi tempat favorit para pemburu spot foto kece.

kamu juga bisa foto-foto di bagian dalam gerong. (HKV/BARCROFT MEDIA)

Enggak hanya berfoto dari luar tumpukan gerbong kereta, kamu juga bisa berfoto di bagian dalam gerbong kereta. Namun, tetap harus berhati-hati dan waspada karena kondisi gerbong yang sudah tua dan terbengkalai. Selain itu, lokasi kuburan kereta ini dekat dengan rel kereta api yang masih aktif. Jadi, jangan sampai kamu lengah karena keasyikan berfoto.

Spot ini salah satu lokasi foto favorit para travellers. (NOFI FIRMAN)

Keunikan dan pemanadangan kece dari kuburan kereta ini membuatnya enggak hanya dijadikan tempat foto oleh para traveller saja, tapi banyak juga pasangan yang melakukan foto pre-wedding di tempat ini.

Namun, karena letaknya yang berada di dalam kawasan stasiun, enggak semua orang bisa masuk dan berfoto di sini. Hanya yang memiliki tiket kereta saja yang bisa melihat dan datang langsung ke lokasi kuburan kereta ini. Atau bagi yang sudah meminta izin terlebih dahulu sebelum berfoto  kepada pihak pengelola stasiun dengan membawa surat pengantar.

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments