hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

16 April 2018, 08:45 WIB

BALI, INDONESIA

Saat ini banyak restoran atau tempat makan yang menawarkan konsep yang berbeda dan baru. Mulai dari konsep ruangannya yang berbeda, cara penyajian makanan, hingga jenis-jenis makanan yang unik.Salah satu tempat makan yang menawarkan konsep yang baru, cukup berbeda, dan jarang ditemui ditempat lain adalah ‘9 Warung’ yang berada di Ubud, Bali.

Salah satu sudut 9 Warung, Ubud. (THE BOHO GUIDE)

Hal yang membuat tempat makan satu ini unik, yaitu tempat ini menggabungkan tema vegetarian, kemandirian, kejujuran, dan kepedulian menjadi satu. Saat kamu berkunjung ke ‘9 Warung’, maka kamu akan merasakan keempat tema tersebut secara bersamaan.

Makanan yang disajikan di tempat makan ini dijamin sehat karena semua makanannya vegetarian dan menggunakan bahan-bahan yang sehat juga. Kamu bisa menikmati salad dengan pilihan saus mayo, krim, minyak zaitun, atau balsamic. Para vegetarian pasti suka banget makan di warung ini.

Ini salah satu kombinasi menu yang bisa kamu pilih. (TRIP ADVISOR)

Untuk mendukung konsep vegetarian-nya, suasana di tempat makan ini juga dibuat dengan konsep alam terbuka yang nyaman dan bikin betah. Atap dan dinding yang ditutupi pohon membuat suasana menjadi teduh meskipun di siang hari. Bagian dalam tempat makan bergaya pedesaan ini dipenuhi dengan koleksi patung, lukisan, serta keramik. Suasana rumahan pun sangat terasa di tempat makan ini.

‘9 Warung’ menyajikan makanannya dengan konsep prasmanan sehingga pengunjung bisa dengan bebas memilih makanan yang ada. Jadi di tempat makan ini kamu harus melayani diri sendiri seperti di rumah. Semuanya serba dilakukan sendiri, mulai dari mengambil makanan, menghitung harga makanan, memasukkan uang ke botol kaca, bahkan mencuci piring kotor sendiri setelah selesai makan.

Makanan yang disediakan ‘9 Warung’ juga cukup lengkap, seperti nasi putih, nasi merah, hingga nasi kuning. Ada juga salad kacang, sup labu, dan buah-buahan segar. Harganya pun cukup murah dan kamu bisa mengisi air mineral hanya dengan membayar Rp 1.000,-.

 

Selain makan, belajar kemandirian, dan kejujuran, di tempat makan ini kamu juga bisa mewujudkan bentuk kepedulian kamu terhadap sesama. Lewat misi “The Life Line” yang dilakukan tempat makan ini, kamu bisa berbagi dengan sesama. Misi ini ditujukan orang yang kelaparan dan tidak memiliki uang untuk makan. Mereka bisa memanfaatkan kupon makan senilai Rp 30.000, dalam bentuk kertas merah, yang disediakan sebagai pengganti uang.

Ini dia tampilan kuponnya. (PHINEMO)

Kamu bisa ikut berbagi dengan mendonasikan uang kamu kepada ‘9 Warung’. Caranya dengan mengambil kupon merah dan menjepitnya ditempat yang disediakan, kemudian meletakkan uang kamu ke dalam botol kaca yang disediakan. Jadi, selain makan kamu juga bisa belajar mandiri, jujur, serta peduli pada saat yang sama.

PHINEMO | THE BOHO GUIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments