hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

20 Maret 2018, 19:40 WIB

TANGERANG, INDONESIA

Komarudin, ketua RT yang jadi terdakwa persekusi sejoli di Cikupa, Tangerang, November 2017 lalu, dituntut hukuman penjara tujuh tahun. Pengacara terdakwa A. Goni mengatakan, tuntutan tersebut terlalu tinggi.

Pihaknya berencana mengajukan nota pembelaan pada sidang berikutnya. "Akan ada pledoi yang dibuat sendiri dan akan kami buat bersama tim kuasa hukum," kata Goni usai sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Selasa, 20 Maret 2018.

Komarudin (nomor baju 1), ketua RT yang jadi terdakwa persekusi sejoli di Tangerang November 2017 lalu. (NET/Dimas Arif Setiawan)

BACA JUGA: Ketua RT Inisiator Persekusi Pasangan Ditelanjangi di Cikupa

Jaksa Penuntut Umum Rahmadi Seno menyatakan, Komarudin melanggar pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, pasal 335 KUHP tentang pembiaran dan Pasal 29 UU Pornografi.

Tuntutan 7 tahun penjara yang diterima Komarudin adalah yang terberat dibanding lima terdakwa lainnya.

Selain Komarudin, Gunawan yang merupakan ketua RW di lokasi persekusi dituntut 2 tahun penjara. Gunawan dianggap melanggar pasal pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Sedangkan 4 orang warga yang juga jadi terdakwa, yakni Nuryadi, Suhendang, Iis Suparlan dan Anwar Cahyadi dituntut 4 tahun penjara.

Para terdakwa sidang persekusi sejoli di Cikupa, Tangerang. (NET/Dimas Arif Setiawan)

Persekusi itu terjadi pada November 2017 lalu. Saat itu para terdakwa menuduh sepasang kekasih berbuat mesum di sebuah rumah kontrakan di Cikupa.

Warga menggerebek dan mengarak sejoli tersebut. Tidak hanya mengarak, keduanya juga sempat ditelanjangi dan dipukuli terdakwa. 

BACA JUGA:
Benarkah Sejoli Cikupa yang Ditelanjangi Ingin Berbuat Mesum?
Sejoli Korban Persekusi Cikupa Akhirnya Menikah

DIMAS ARIF SETIAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments