hero
(ISTIMEWA)

EDITOR : REZA ADITYA

17 Februari 2018, 00:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi menangkap tiga anak kandung pedangdut kondang Elvy Sukaesih atas kepemilikan dan konsumsi narkoba. Mereka adalah Dhawiya Zaida, Syechans, dan Ali Zaenal Abidin.

Selain tiga orang itu, aparat penegak hukum juga menangkap Chauri Gita, menantu Elvy Sukaesih; dan Muhammad, kekasih Dhawiya Zaida. Kelima orang itu kini sedang diperiksa di Polda Metro Jaya.

Dhawiya Zaida, anak pedangdut Elvy Sukaesih ditangkap terkait kasus narkoba. (ISTIMEWA)

 

BACA JUGA:

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menjelaskan kronologi penangkapan keluarga ratu dangdut itu. Menurut Argo, mereka ditangkap pada Jumat, 16 Februari 2018 dinihari di Cawang, Jakarta Timur.

"Tempat kejadian perkara pertama di depan halaman garasi rumah Elvy Sukaesih," kata Argo, melalui keterangannya. "Tempat kejadian pekara kedua di kamar Dhawiya, rumah Elvy Sukaesih."

Argo mengatakan penangkapan itu dilakukan atas laporan dari masyarakat. Menurut dia, Muhammad, sering melakukan transaksi obat-obatan terlarang di dan beredarnya di sekitar Cawang.

Tiga anak, satu menantu pedangdut Elvy Sukaesih ditangkap atas kasus narkoba. Polisi juga menjerat Muhammad, kekasih Dhawiya Zaida. (ISTIMEWA)

 

Atas informasi itu, polisi kemudian bergerak cepat den mengintai Muhammad. Polisi mendapati Muhammad sedang berada di garasi rumah Elvy. Tak butuh waktu lama, aparat langsung menggerebek dan membekuk pacar Dhawiya itu.

Dari pencidukan Muhammad, polisi menemukan sabu seberat 0.38 gram yang disimpan di dalam ban pinggang celana. Selain itu, polisi juga mengamankan satu buah sedotan, dan satu unit telepon selular.

Muhammad kemudian dibawa ke sebuah kamar di rumah pedangdut ngetop itu. Di dalam kamar itu, ada Ali yang menyaksikan penggeledaan juga ikut diperiksa.

Barang bukti kasus narkoba yang menjerat anak Elvy Sukaesih. (ISTIMEWA)

 

Setelah itu, polisi mulai menyisir rumah Elvy. Di kamar Dhawiya, polisi mendapati Syechans dan istrinya Chauri Gita, sedang mengkonsumsi sabu secara bersamaan. Mereka semua langsung digiring ke Polda Metro Jaya.

Dari tangan Dhawiya, polisi mengamankan satu dompet yang berisi sabu seberat 0,45 gram, satu klip sedang berisi sabu 0,49 gram yang sedang digunakan bersama anggota keluarganya.

Selain itu, polisi dari tangan mereka mengamankan lebih dari tiga alat hisab sabu, sembila cangklong kaca, satu gulung aluminium foil, satu unit timbangan digital, tiga kantong berisi klip kosong.

TIM LIPUTAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments