hero
Adele dan Sam Smith. (TEEN VOGUE)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

13 Februari 2018, 07:00 WIB

INGGRIS

Di bulan kedua tahun 2018 ini, sebuah teori konspirasi dari dunia musik tiba-tiba datang dan membuat heboh dunia maya. Kedua penyanyi yang sama-sama berasal dari Inggris, Adele dan Sam Smith dirumorkan sebagai orang yang sama. 

Hal ini tentu mengejutkan banyak orang lantaran usia mereka berdua berbeda empat tahun. Apalagi Adele dan Sam memiliki jenis kelamin yang berbeda. Namun, teori konspirasi ini memiliki bukti yaitu suara rekaman Adele dan Sam benar-benar mirip saat dipercepat atau diperlambat. 

Sam Smith dan Adele. (POPSUGAR)

Orang pertama yang membuktikannya sekaligus membuat hal ini viral adalah pengguna Twitter dengan username @jesse21valona. Dalam sebuah video yang diunggah pada 6 Februari lalu, ia memutarkan lagu 'Hello' milik Adele di piringan hitam. Saat lagu tersebut diperlambat, terdengar sekali perubahan suara yang amat mirip dengan Sam Smith. 

Sampai saat ini, tweet tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 166 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 388 ribu pengguna Twitter. 

Lalu bagaimana jika lagu tersebut dipercepat? Saat @jesse21valona mempercepat lagu milik Sam Smith, hasilnya justru membuat banyak orang kurang yakin akan teori konspirasi ini. Beberapa pengguna Twitter justru beranggapan bahwa lagu tersebut jadi terdengar seperti milik Halsey. Pengguna Twitter @notsohugingbear membuktikannya juga dan hasilnya kurang lebih sama.

Belum selesai sampai di situ. Seorang pengguna Twitter @TheExpus menggunakan software musik dan mengubah pitch suara Sam di lagu 'Stay With Me'. Terdengar suara di lagu itu mirip seperti Adele. 

Setelah hal ini viral, banyak orang yang menghubung-hubungkan bahwa antara Sam dan Adele tak pernah terlihat bersamaan. 

"Yang ingin saya katakan adalah saya tidak pernah melihat mereka berdua berada di tempat yang sama sekali pun." - @nellychillin

"Tidak ada foto bersama, bisa jadi argumen itu benar." - @_joshgrimes_

Di luar itu semua, teori ini belum bisa membuktikan kebenaran rumor yang beredar. 

Sebelumnya, rumor di dunia musik juga sempat menggemparkan dunia maya. Avril Lavigne disebut-sebut memiliki pengganti yang wajahnya sangat mirip dengan dia, yaitu Melissa Vandella. Avril dikabarkan telah meninggal dan Melissa adalah penggantinya. Namun, kebenaran akan hal tersebut sampai saat ini tidak terbukti. 

TEEN VOGUE | TWITTER

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments