hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

12 Februari 2018, 14:00 WIB

TANGERANG, INDONESIA

Kalau ditanya apa kuliner favorit sejuta umat? Salah satu jawabannya pasti martabak! Penganan yang cocok disantap di setiap waktu dan banyak variannya ini, memang enggak pernah membosankan. Nah, kalau selama ini kita disuguhi varian martabak yang bertoping coklat, es krim dan keju kekinian, kini ada satu lagi variannya yang enggak kalah seru, yaitu Martabak Sambal Matah. Enggak pake lama, saya langsung memesan 1 porsi.

Siap menyantap martabak sambal matah pesanan saya. (NET/Ardhiansyah)

Martabak dengan bumbu khas Bali ini, menggunakan martabak telur dengan isian daging sapi, ayam atau tuna sebagai dasarnya. Kemudian dipadukan dengan keju mozarella yang lembut meleleh dan toping sambal matah yang menyegarkan mata. Soal tampilan, martabak ini kece banget deh. Rasanya? Dari gigitan pertama, renyahnya martabak telur, gurihnya mozarella dan segar pedasnya sambal matah menghasilkan rasa yang unik.

Gurih pedas segar! Seru banget rasanya. (NET/Ardhiansyah)

Menu ini menarik perhatian pecinta pedas, apalagi kedai ini juga mempersilakan pelanggannya untuk menambah cabai rawitnyasesuai selera.” Menu ini beda dengan yang lain, ya. Belum ada yang jual juga dan kebetulan saya pecinta pedas, jadi pas banget. Rasanya juga enak”, ujar Ali, seorang pembeli yang saya temui di sini.

Tampilannya meriah warna-warni, ya. (NET/Ardhiansyah)
Tampilan kedainya di Pasar Lama, Tangerang. (NET/Ardhiansyah)

Martabak Sambal Matah ini bisa kamu temukan di Kedai Martabak Engkong Lim, yang ada di Pasar Lama, Tangerang. Menu ini baru hadir karena sang pemilik terinspirasi dengan berbagai saus dan sambal yang ada di Indonesia. “Saya mencoba untuk eksplor apa yang Indonesia punya, lalu kita campurkan ke martabak telur ini. Nanti mungkin ada menu saus Padang atau cheese egg yang lagi tren saat ini”, ujar Edwin Salim, pemilik kedai.

Kedai martabak buka mulai pukul 15.00-23.00 WIB. Harga satu porsinya juga masih terjangkau, yaitu Rp 60.000-70.000 per porsi. Paling pas menikmati martabak ini bersama sahabat atau keluarga tercinta.

DARA AURORA

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments