hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 Februari 2018, 18:30 WIB

TORAJA, INDONESIA

Para pencinta travelling mau coba sensasi berjalan di atas jembatan kaca di ketinggian? Sekarang kamu enggak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri lagi kalau mau cobain berjalan di atas jembatan kaca. Soalnya Indonesia juga sudah punya jembatan kaca yang enggak kalah menantang.

Jembatan kaca versi Indonesia ini terletak di Objek Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake, Toraja, Sulawesi Selatan. Di sini kamu bisa merasakan sensasi berdiri di atas lapisan kaca yang terletak di tebing dengan ketinggian ribuan meter. Dijamin memacu adrenalin karena kamu bisa melihat langsung tebing dan bebatuan di bawahnya.

Jembatan kaca ini memiliki panjang 90 meter yang mengitari tebing bukit Buntu Burake. Lokasi jembatan kaca ini juga sangat tinggi, yakni berada di ketinggian 1.700 m, lebih tinggi daripada jembatan kaca di Zhangjiajie di Cina, yang berada di ketinggian 1.420 m.

Jembatan kaca siap menguji nyali kamu. (CJ KRISNAWATI)
Landmark di sekitar lokasi jembatan kaca. (CJ KRISNAWATI)

Walaupun jembatannya terbuat dari kaca,  para pengunjung bisa dengan tenang melintasinya. Soalnya jembatan kaca ini memiliki standar keamanan internasional. Ketebalan kacanya mencapai 2.55 mm dengan lapisan PPB anti pecah. Kaca yang digunakan merupakan kaca tempered glass tahan panas yang sudah berstandar SNI, buatan dari Surabaya. Jadi, dijamin jembatan kaca ini aman untuk dilintasi selama pengunjung mengikuti aturan yang berlaku.

Sepatu khusus untuk pengunjung yang melintasi jembatan kaca. (CJ KRISNAWATI)

Nah, buat wisatawan yang ingin mencoba sensasi berjalan di atas jembatan kaca wajib memakai sepatu khusus yang sudah disediakan. Sepatu khusus ini didatangkan langsung dari Cina dan memiliki desain anti gores pada bagian bawahnya agar tidak merusak permukaan kaca.

Gimana tertarik untuk mencoba melintas di atas jembatan kaca ini?

NET CJ KRISNAWATI RANTEALLO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments