hero
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

2 Februari 2018, 15:00 WIB

INDONESIA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim belum mendapat informasi soal adanya puluhan anak di Jakarta Utara yang mengidap gizi buruk. Anies mengaku akan segera mengecek kabar tersebut.

"Nanti saya cek dan kami langsung tangani," ujar Anies, di Budi Kemuliaan, Jumat, 2 Februari 2018. "Saya instruksikan seluruh jajaran, periksa, dan datangi kampung-kampung."

Ilustrasi anak kecil. (PIXABAY)

Anies tak ingin di Jakarta masih ada anak yang kekurangan gizi. Menurut dia, jika ada kasus kurangnya asupan zat makanan, hal tersebut tidak bisa ditolerir.

"Di Jakarta tidak boleh ada anak yang sampai kurang gizi," ujar Anies. "Kalau sampai terjadi ya tidak bisa ditoleransi. Saya minta dan kumpulkan lurah se- Jakarta, bila ada masalah (kurang gizi) jangan menunggu sampai jadi berita. Langsung ada solusi."

Anies tak mau langsung menduga gizi buruk yang dialami anak-anak di Jakarta Utara itu disebabkan faktor ekonomi. Karena menurut dia, ada beberapa hal yang harus ditelusuri. "Jangan buru-buru menyimpulkan masalah ekonomi, nanti kami cek."

Mengenal giji sejak dini. (ANTARA)

 

Informasi soal adanya anak yang mengidap kekurangan gizi didapat dari Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara M. Helmi. Menurut data institusinya, kata Helmi, ada 34 anak yang mengalami gizi buruk di seluruh kecamatan di Jakarta Utara.

Helmi menilai jumlah itu menurun ketimbang tahun 2017 yang mencapai 194 anak kekurangan gizi di Jakarta Utara. Pemerintah Provinsi mengklaim sudah melakukan berbagai intervensi mencegah anak-anak di ibu kota mengalami kurangnya asupan nutrisi.

TANIA FRANSISCA

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments