hero
Paus Fransiskus menikahkan sejoli di atas pesawat yang sedang terbang. (CNN)

EDITOR : REZA ADITYA

19 Januari 2018, 11:25 WIB

CHILI

Kamis, 18 Januari 2018 pagi menjadi hari yang paling berbahagia bagi pasangan Carlos Ciuffardi Elloriaga dan Paula Podest Ruiz. Musababnya, sejoli itu menikah di atas pesawat yang sedang terbang. Dan yang menikahkanya adalah Paus Fransiskus.

Momen itu terjadi di dalam pesawat kepausan yang sedang terbang  36.000 kaki di atas Chili. Carlos dan Paula merupakan pramugara-pramugari yang sedang bertugas di dalam pesawat itu.

Sejoli yang dinikahkan Paus Fransiskus di pesawat. (THE TELEGRAPH)

 

BACA JUGA:

Kisah bermula saat sejoli yang sedang ditugaskan bersama itu berbincang singkat dengan Paus dalam sesi foto bersama. Paus Fransiskus kemudian menanyakan status sejoli itu.

Keduanya mengku telah menjadwalkan pernikahan pada tahun 2010. Namun pernikahan yang mereka lakukan terkendala akibat gempa yang mengguncang Chile di tahun itu. 

Gereja tempat mereka akan menyimpulkan ikrar sehidup-semati hancur akibat lindu. Walhasil, pernikahan mereka tetap berjalan di catatan sipil hanya saja belum diakui secara agama.

Surat nikah yang ditandatangani Paus Fransiskus. (THE TELEGRAPH)

 

Mendengar kisah sejoli itu, Paus kemudian bertanya, "Apakah kalian ingin saya yang menikahkan?". Secara bersamaan pasangan itu membalas pertanyaan Fransiskus, "Di sini?".

Paus kemudian mengiyakan dan melakukan upacara singkat pernikahan di dalam pesawat yang sedang terbang itu.  Seorang pejabat maskapai yang ikut dalam penerbangan itu menjadi saksi pernikahan Carlos dan Paula.

Juru bicara Vatikan, Greg Burke, mengatakan pernikahan di udara itu berjalan khidmat. "Itu merupakan sebuah kejutan dan penuh kebahagiaan. Semuanya resmi dan valid."

Usai menikahkan pasangan itu, Paus Fransiskus berpesan, "Inilah yang hilang di dunia ini. Sakramen pernikahan. Saya harap ini memotivasi pasangan lain untuk menikah."

CNN | THE GUARDIAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments