hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Januari 2018, 06:05 WIB

TURKI

Uang bukan merupakan satu-satunya hal yang bisa diberikan untuk membantu orang lain. Sebenarnya, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa membantu dan membahagiakan orang lain.

Seperti yang dilakukan oleh seorang pemilik gym di Turki yang bernama Engin Doğan. Engin memberikan bantuan berupa kartu keanggotaan gym gratis seumur hidup kepada seorang anak pengungsi Suriah yang bernama Mohammed Khaled.

Dikutip dari laman Independent pada 10 Januari 2018 lalu, kisah ini bermula saat foto bocah berusia 12 tahun tersebut saat memandangi sebuah pusat kebugaran menjadi viral di media sosial. Khaled saat itu tampak terlihat memelas di depan tempat gym tersebut dengan membawa alat perlengkapan semir sepatu. 

Foto itu sendiri diambil oleh seorang wartawan bernama Mahir Alan. Menurut Mahir, saat itu ia melihat Khaled hanya menggunakan sendal meski sedang memasuki musim dingin.

Usai melihat foto tersebut, Engin pun mulai mencari anak Suriah tersebut. Karena melihat ukuran tubuh anak tersebut yang besar, ia pun memutuskan untuk memberikan keanggotan seumur hidup gratis dari tempat gym-nya.

"Tujuan kami adalah untuk menemukannya dan menawarkan keanggotaan seumur hidup di sini. Dan, kami melakukannya. Dia adalah salah satu anggota kita sekarang,” ungkap Engin.

Khaled pun terlihat senang bisa mendapatkan hadiah tersebut. Ia bahkan terlihat sangat sumringah saat tengah mencoba alat kebugaran di tempat gym tersebut.

"Dia menemukan saya dan membantu saya. Saya selalu bermimpi untuk menurunkan berat badan dan sekarang saya yakin bisa melakukannya dengan berolahraga.” ungkap Khaled.

Khaled sendiri adalah seorang imigran yang melarikan diri dari pengungsian Suriah. Ia kini tinggal dan menetap di sekitar Turki untuk menjalani hidup baru. Meski masih anak-anak, Khaled disebut sebagai bocah mandiri karena mau bekerja sebagai penyemir sepatu.

INDEPENDENT | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments