hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

4 Januari 2018, 14:00 WIB

KOREA SELATAN

Baekhyun EXO membuat permintaan maaf untuk apa yang dikatakannya mengenai depresi pada saat acara tanda tangan dengan penggemar beberapa waktu yang lalu. Melalui instagramnya pada 2 Januari 2018, Baekhyun menyatakan permintaan maafnya. Ia mengunggah sebuah foto hitam dan menuliskan permintaan maafnya pada kolom caption.

Baekhyun EXO. (SOOMPI)

Baekhyun menulis, “Halo ini Baekhyun. Aku menulis di sini karena aku ingin meminta maaf secara pribadi terkait komentarku saat acara fan sign pada 30 Desember. Beberapa hari ini, aku benar-benar berada dalam keadaan di mana aku merasa takut, dan telah bersikap hipersensitif terhadap topik depresi. Saat aku berbicara dengan penggemar tersebut untuk waktu yang cukup lama, aku khawatir dan merasa takut. Pada acara fan sign yang seharusnya diisi dengan kegembiraan, penggemar tersebut terus berbicara tentang sesuatu yang sangat gelap, padahal aku ingin membuat penggemar tersebut bahagia. 

“Aku ingin memberikan beberapa nasihat, sesuatu yang bisa menolongnya secara langsung. Aku ingin menyemangatinya dan menolongnya ketika dia membutuhkan. Aku ingin bertindak cepat dan menolongnya dengan anggapan bahwa kata-kataku mungkin dapat menjadi sumber kekuatan baginya, karena dia mengatakan bahwa dia menyukaiku.”

Postingan permintaan maaf Baekhyun di instagramnya.

“Setelah selesai berbicara dengannya, aku terus berpikir tentangnya selama sisa acara. Aku terus memikirkan percakapan kami sebelumnya. Penggemar itu mengalami depresi dan dalam tahap bermasalah dan dia juga terlihat sangat sedih di antara penggemar lainnya. Jadi, aku memutuskan untuk mengatakan beberapa kata. Dan ternyata, ada sesuatu yang kurang tepat yang aku katakan ketika menyemangatinya. Aku tidak memiliki kemampuan untuk mengungkapkan maksudku ke dalam kata-kata yang benar dalam waktu yang cukup singkat. Mengapa aku memilih istilah tersebut, kata itu, dan pada saat itu, aku menyesalinya dan aku hanya sangat ingin untuk menenangkan dan menyemangatinya...”

Baekhyun meminta maaf atas pilihan katanya. (KOREA BOO)

“Aku takut, bahkan saat aku menulis ini, kalau aku telah melakukan kesalahan lagi lewat post ini. Meski begitu, aku secara tulus minta maaf. Aku minta maaf untuk penggemar tersebut, dan aku ingin meminta maaf untuk semua orang yang tersakiti karena masalah ini. Aku akan menjadi ‘Baekhyun’ yang lebih bijaksana dengan kata-katanya dan memikirkan tentang tindakannya lebih baik lagi.”

Sebelumnya, Baekhyun banyak menuai kritik untuk pilihan kata-katanya terkait depresi saat acara yang berlangsung di dua waktu berbeda, setelah seorang penggemar mengunggah percakapannya dengan Baekhyun.  Dan ada orang lain membagikan hanya sebagian perkataan Baekhyun saat kata-kata penutupannya di acara tersebut, yang sangat berbeda dengan konteks aslinya.

Penggemar tersebut, sejak membagikan beberapa komentar terkait percakapan pribadinya dengan Baekhyun serta komentarnya di akhir acara, meyakinkan bahwa apa yang ditulisnya tidak mencerminkan nuansa dari niat baik Baekhyun yang terlihat dari tindakan, ekspresi wajah, dan bagaimana nada suaranya ketika Baekhyun berbicara kepadanya. Penggemar tersebut juga mengatakan bahwa dirinya secara pribadi merasa sangat nyaman dan tersemangati  oleh kata-kata yang disampaikan Baekhyun.

SOOMPI | KOREA BOO

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments