hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

14 Desember 2017, 17:15 WIB

INDONESIA

Google Indonesia baru saja merilis penelusuran paling populer sepanjang 2017. Dalam rilis bertajuk 'Year in Search', Habib Rizieq keluar sebagai nama paling dicari oleh warganet Indonesia untuk kategori tokoh.

Nama Rizieq memang kerap muncul pada pemberitaan media arus utama. Ini disebabkan oleh beberapa kasus hukum yang menjeratnya secara bersamaan, seperti ujaran kebencian, pencemaran Pancasila, hingga pornografi yang turut melibatkan Firza Husein.

Berdasarkan pengukuran waktu oleh Google Trends, pencarian Habib Rizieq memuncak pada dua pekan terakhir bulan Januari 2017. Seiring munculnya kasus percakapan mesum dirinya dengan Firza.

Pencarian Rizieq kembali melonjak pada pekan kedua bulan Mei 2017, bersamaan dengan penanganan kasus percakapan mesum dan kaburnya pemimpin FPI itu ke Arab Saudi. 

Untuk lokasi pencarian, warganet asal Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Aceh, dan Bangka Belitung tercatat sebagai pengguna terbanyak yang melakukan pencarian terhadap Rizieq.

Ketenaran Rizieq di mesin pencarian, disusul berturut-turut, oleh Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi yang menjadi korban penyiraman air keras, dan Anniesa Hasibuan, mantan bos First Travel yang tersandung kasus investasi palsu. Keduanya bertengger di posisi kedua dan ketiga di bawah Rizieq. 

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)

Untuk mengetahui dengan lengkap daftar tokoh paling dicari. Berikut daftar-daftarnya:

1. Habib Rizieq
2. Novel Baswedan
3. Anniesa Hasibuan
4. Jokowi
5. Anies Baswedan
6. Patrialis Akbar
7. Antasari Azhar
8. Sandiaga Uno
9. Amien Rais
10. Agus Harimurti Yudhoyono

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments