hero

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

13 Desember 2017, 16:15 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra menyampaikan pencalonan Sudirman di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Desember 2017.

Menurut Prabowo, partainya mengusung Sudirman dengan pertimbangan matang. Prabowo mengaku sudah turun langsung ke Jawa Tengah untuk mendengar aspirasi kader partai.

"Ini setelah saya melaksanakan rangkaian mencari perasaan dan pendapat dari struktur Partai Gerindra di Jawa Tengah dan konsultasi dengan beberapa tokoh," kata Prabowo.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (NET/Luqmanul Hakim)

Terkait calon wakil gubernur, Prabowo memberikan kebebasan kepada Sudirman untuk menentukan pendampinginya. Prabowo memberi syarat cawagub Sudirman harus memiliki kepemimpinan yang kuat dan berintegritas.

"Kami juga berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jawa Tengah bisa dikatakan mantap," sambungnya.

Prabowo menambahkan, hingga saat ini pihaknya telah berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera terkait koalisi.

Prabowo di tengah cagub Jawa Tengah dari Partai Gerindra Sudirman Said dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (NET/Luqmanul Hakim)

Sementara Sudirman Said mengaku bersyukur atas pengajuan dirinya sebagai cagub Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Ia mengatakan penunjukkan dirinya adalah peristiwa bersejarah.

"Bagi saya ini keputusan bersejarah, karena ini ranah baru bagi saya di bidang politik. Juga bersejarah karena Gerindra menunjukkan sikap dan visi kenegarawan," kata Sudirman. 

Ia juga mengapresiasi keputusan Partai Gerindra dan Prabowo yang memberi kesempatan orang di luar partai sebagai calon kepala daerah.

JANUAR YUDHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments